by

Peduli, FKPPI Sulbar Bantu Korban Gempa

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Perhatian dan kepedulian terhadap korban gempa bumi Sulawesi Barat masih masih belum berakhir. Kali ini, datang dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Provinsi Sulawesi Barat.

Pada Minggu (28/2/21), sejumlah pengurus FKPPI Sulbar yang diketuai oleh Wakil Gubernur Sulbar, Hj Enny Anggraeni Anwar mendatangi sejumlah titik pengungsi dalam Kota Mamuju.

Mereka membagikan sembako kepada korban bencana gempa bumi, dan memberikan biaya pengobatan kepada purnawirawan yang rumahnya rusak total akibat gempa bumi yang terjadi pada pertengahan Januari lalu.

“Jadi kita turun hari ini membantu korban gempa. Ini bentuk kepedulian FKPPI Sulbar. Kami disupport oleh FKPPI pusat. Bantuan yang kami berikan ada sekitar 220 paket berupa sembako, perlengkapan mandi dan sebagainya,” sebut Enny.

Enny yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar itu berharap agar bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga korban gempa.

“Saya juga berharap warga tetap bersabar dan banyak berikhtiar. Insya Allah gempa ini sudah berakhir. Sehingga mari kita kembali ke rumah jika rumah kita masih layak ditempati, tetapi jangan lupa tetap waspada,” ujar istri mantan Gubernur Sulbar dua periode, H. Anwar Adnan Saleh itu.

Sementara itu, Wakil Ketua FKPPI Sulbar Suardi Mappeabang menyebutkan, bahwa bantuan yang diberikan kepada korban gempa sebagai bentuk empati dan wujud solidaritas kepada sesama.

Perhatian dan kepedulian seperti ini, kata Suardi, masih akan dilakukan secara berkesinambungan, termasuk perhatian dalam bentuk edukasi dan membangun spirit bersama melewati masa-masa sulit pascabencana.

“Sehingga, rencana kedepan kita mau datang kembaki memberikan edukasi bahwa saat ini kita dalam keadaan aman, tetapi tetap harus waspada. Kita juga berdoa semoga warga tetap bersabar dan kembali bersemangat menjalani kehidupan seperti sediakala,” harap Suardi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed