by

Distribusi Bantuan Gempa, Pagar Nusa Polman Gandeng PC Samarinda Dan PCI Hongkong

SULBARONLINE.COM, Majene — Memotori gerakan amal dan misi kemanusiaan bertemakan Pray For Sulawesi Barat, Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melepaskan keberangkatan Tim pembawa bantuan untuk korban bencana Gempa di Majene dan Mamuju, Selasa (09/02/2021).

Ketua Pagar Nusa Polman, Abdul Azis Ali mengatakan, bahwa dalam upaya distribusi bantuan, Pagar Nusa Polman bergandengan dengan Pagar Nusa Cabang Istimewa Hongkong-Macau Dan Cabang Samarinda-Kutai yang tergabung dalam gerakan kemanusiaan kolaborasi Soliditas bersama #PrayforSulbar.

Kegiatan kemanusiaan tersebut, membawa sejumlah bantuan berupa, Beras, Telor, Mie Instan, Biskuit Kaleng, Biskuit kemasan, Popok Bayi dengan berbagai ukuran, pakaian dalam, bumbu dapur, Terpal, tikar, kasur, sabun mandi, mainan anak-anak, lilin serta Roti siap santap.

Azis mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mendukung semua kegiatan kemanusiaan tersebut, dan berharap bantuan tahap selanjutnya dapat dikirimkan lagi Minggu depan.

“Mengenai distribusi bantuannya, kita tetap kerjasama dengan posko NU atau Posko-posko yang ada di lokasi. Sehingga distribusi langsung berjalan maksimal ke korban karena mereka yang lebih faham situasi lapangan di wilayah bencana,” kata Azis

“Selaku pimpinan tentu saya mensupport gerakan dan aksi para sahabat-sahabat, dan semoga bantuan tahap kedua dapat kami kirimkan langsung Minggu depan ini,” tambahnya.

Olehnya itu, Azis mengucapakan banyak terimakasih pada PC Samarinda dan PCI Hongkong yang telah bergabung mensupport aksi Pagar Nusa Polman Colaboration.

Azis berharap pada dermawan lainnya yang ingin bergabung dalam kegiatan selanjutnya dapat segera berkoordinasi dengan panitia dan atau menghubungi banom lainnya seperti Pagar Nusa Majene, Mamuju, dan relawan lainnya.

Sementara itu, Ketua Pagar Nusa Sulawesi Barat, Suryananda, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas inisiasi Pagar Nusa Polman bekerja sama dengan PCI Pagar Nusa Hongkong dan Samarinda dalam upaya memberikan bantuan ke Majene dan Mamuju.

“Tentu saja gerakan ini pula dibantu oleh Pagar Nusa dari kabupaten Majene,” imbuhnya.

Surya menambhakan, bahwa dirinya salut pada jajaranya atas kegiatan kemanusiaan tersebut, ditambah lagi kegiatan lain dilapangan selain distribusi bantuan yang dilakukan para relawan Pagar Nusa, seperti halnya kegiatan Trauma Heling.

Sementara Itu, Yulia Pengurus PCI Pagar Nusa Hongkong menyampaikan ucapan terimakasih pada para realawan Pagar Nusa Polman atas upayakan dan kerjakerasnya mendistribusikan bantuan PCI Pagar Nusa Hongkong ke Korban Gempa Sulawesi Barat.

“Kita berharap semoga bantuan bermanfaat dan Indonesia Kembali Pulih,” pungkasnya.

Senada dengan Hidayat, pengurus Pagar Nusa Samarinda yang juga mengucapkan banyak terimakasih pada para relawan Pagar Nusa.

Menurutnya, gerakan ini sejak awal sudah dilakukan dengan mengumpulkan bantuan di internal, kemudian disalurkan melalui Pagar Nusa Sulawesi Barat di bawah Komando Pagar Nusa Polman yang memang membuka Posko bantuan.

“Pada dasarnya Pagar Nusa Samarinda selalu siap untuk diajak kolaborasi, komunikasi ataupun diajak action kami selalu siap, apalagi jika menyangkut persoalan kemanusiaan,” tutup Hidayat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed