by

Dalam Forum Konsultasi Publik RKPD 2022, 5 Prioritas Ini yang Disampaikan Sekprov Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris juga mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2022, yang berlangsung secara virtual, Rabu (24/2/21).

Dalam arahannya, Idris menyampaikan empat isu strategis wilayah Sulawesi Barat. Yaitu, belum optimalnya nilai tambah dan produktivitas dari komoditas unggulan , infrastruktur dasar dan komoditas belum memadai, kualitas SDM masih rendah terutama terkait angka stunting yang tinggi, dan belum optimalnya aspek mitigasi dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana berdasarkan tipologi kebencanaan daerah.

Dalam forum RKPD yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Anggraeni Anwar tersebut, Sekprov Muhammad Idris juga menyampaikan beberapa prioritas provinsi.

Prioritas provinsi yang pertama adalah penyediaan infrastruktur pelayanan dasar. Prioritas provinsi kedua yaitu akselerasi pembangunan ekonomi. Prioritas provinsi yang ketiga yaitu pembangunan manusia. Prioritas provinsi yang keempat adalah Pemberdayaan lingkungan hidup dan Mitigasi bencana. Prioritas provinsi yang kelima adalah Pengelolaan Tata Kelola Pemerintahan Modern.

Dalam forum RKPD tersebut menghadirkan narasumber dari Direktorat Perencanaan dan Evaluasi Dirjen Bina Pembangunan Daerah dan Kemendagri.

Hadir juga Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Usman Suhuriah, unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan LSM dan undangan lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed