by

Arwan Aras Dorong GEMA Difabel Sulbar Buka Usaha Bersama

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Anggota DPR RI dapil Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras Tammauni kembali mengunjungi pengurus Gerakan Mandiri (GEMA) Difabel Sulawesi Barat, Senin (22/2/21) di Jl. Ahmad Kirang, Mamuju.

Kedatangan Arwan Aras selain untuk menyerahkan bantuan berupa sembako, sekaligus membicarakan seputar program yang berkaitan dengan komunitas atau lembaga Difabel.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa kembali berkunjung dan bertemu dengan pengurus GEMA Difabel Sulbar. Kami lama ngobrol dengan teman-teman,” kata Arwan Aras.

Anggota DPR Komisi VIII itu mendorong komunitas atau lembaga Difabel untuk membangun usaha bersama. Tujuannya semata-mata agar mereka dapat diberdayakan.

“Jadi kita mendorong usaha bersama dari saudara kita Difabel ini. Nanti di pusat kita akan perjuangan untuk mendapatkan bantuan permodalan, karena ini memang ada programnya di Kemensos,” sebut Arwan yang juga Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar itu.

Bahkan rencana ini, kata Politisi muda asal PDI Perjuangan tersebut, jika berhasil maka Mamuju dapat dijadikan sebagai Pilot Project di Sulbar.

“Jadi nanti mereka ada tempat khusus dan mereka membangun usaha. Kita tentu siap membantu. Usaha bisa apa saja, di Gema Difabel kami dapatkan laporan bahwa sudah ada yang merintis usaha, seperti bengkel, jual handphone bekas, menjahit dan sebagainya,” papar Arwan.

Sementara itu, Ketua GEMA Difabel Sulbar, Shafaruddin Syam menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian yang selama ini ditunjukkan oleh Arwan Aras.

“Beliau sangat perhatian kepada Difabel Sulbar. Olehnya kami sangat mengapresiasi. Beliau selau punya kesempatan bertemu dengan kami, baik untuk cerita-cerita maupun menyampaikan informasi seputar program yang berkaitan dengan disabilitas,” ucap Shafar.

Shafar mengaku, GEMA Difabel Sulbar memang mendapat dorongan dari Anggota DPR RI Arwan Aras untuk membangun usaha bersama, dan akan diperjuangkan di DPR RI.

“Kami tentu sangat bersyukur atas perjuangan Pak Arwan Aras. Insya Allah kami bersedia. Dan memang beberapa pengurus GEMA Difabel Sulbar sudah ada yang punya usaha. Jadi kami akan menyambut program ini,” tutup Shafar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed