by

Sekprov Sulbar Sebut Pentingnya Pemulihan Trauma Anak Korban Gempa

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris DP menyebutkan, pendampingan dan pemulihan kondisi physikologi anak korban gempa, saat ini sangat perlu untuk dilakukan

Hal ini disampaikan Muhammad Idris di depan tiga menteri kabinet yang melakukan kunjungan ke posko induk Kantor Gubernur, Kamis (28/1).

Idris mengatakan, perlu kerja keras dan dukungan dari semua pihak, untuk memulihkan trauma anak di pengungsian pasca gempa berkekuatan 6,2 skala richter yang mengguncang Majene dan Mamuju.

“Kalau kami lihat, anak-anak kami yang ada dipengungsian, sangat membutuhkan support. Mohon dukungan untuk membantu kami dalam usaha program physico sosial ini, kita harus bekerja keras untuk mengembalikan kondisi ini seperti sedia kala,”terang Idris.

Olehnya itu, Idris meminta agar Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA), memberikan dukungan dengan memaksimalkan upaya program physico sosial, utamanya melalui program-program pendampingan dan trauma healing.

“Insya Allah dengan kehadiran bapak ibu menteri di Sulbar, menjadikan beban yang kami pikul tidak terlalu berat. Tentu saja pada kesempatan ini, kami menitipkan harapan ini untuk bisa kita pikul secara bersama beban-beban ini,”kunci mantan Deputi LAN RI ini.(red/mursyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed