by

Pengurus Esport Sulbar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Majene

SULBARONLINE.COM, Majene — Tujuh hari pasca terjadinya bencana gempa bumi dengan Magnitudo 6,2 SR di Sulbar, pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Sulawesi Barat yang diketuai oleh Bagus Suryo N terjun langsung ke lapangan meninjau dan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa bumi di Posko Induk Bukit Tinggi Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Kamis (21/01/21).

Bantuan yang diberikan lebih mengarah pada jenis paket sembako yang sangat dibutuhkan oleh para korban gempa, seperti beras, air mineral, minyak goreng, sarden, gula, kopi dan mie instan.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung kepada Pengurus ESI Sulbar wilayah Kabupaten Majene dan pihak BPBD Majene selaku penanggung jawab Posko Induk Bukit Tinggi. Hal ini sebagai upaya ESI Sulbar untuk dapat berkontribusi membantu dan mengurangi beban korban gempa di wilayah tersebut.

Ditemui langsung di lokasi, Ketua ESI Sulbar, Bagus Suryo N berharap dengan adanya penyaluran bantuan ini dapat berguna dan membantu para korban gempa untuk kelangsungan hidup kedepannya, dan semoga tidak terjadi lagi bencana di wilayah Sulbar.

“Apa yang dilakukan ini semata untuk peduli dan membantu warga yang terdampak gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang terjadi pada 15 Januari lalu, mari bersama berdoa agar kedepan semoga tidak terjadi bencana yang mengkhawatirkan lagi,” ucap Bagus Suryo.

Ketua ESI Sulbar juga merespon dengan banyaknya informasi hoaks yang beredar di jejaring sosial pasca terjadinya gempa.

“Pasca gempa ini masyarakat Sulbar diharapkan untuk tidak terpancing dan mudah percaya dengan berita hoaks yang belum dapat dipastikan kebenarannya dan sebaiknya lebih mengedepankan sikap gotong-royong untuk memulihkan kondisi normal di Sulbar,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed