by

PB KAMI Bantu Korban Gempa di Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kepedulian dan empati kepada korban bencana gempa di Sulawesi Barat terus berdatangan dari berbagai pihak. Kali ini, datang dari Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI).

Melalui Pengurus Wilayah KAMI Provinsi Sulbar, PB KAMI dan sejumlah pengurus di berbagai daerah patungan untuk membantu korban bencana gempa Sulbar yang ada di posko pengungsian.

“Pertama, saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah gempa yang menelan korban jiwa di Sulbar,” ucap Ketua Umum PB KAMI, Sultoni, Senin (25/1/2021).

Sultoni mengatakan, pascagempa di Sulbar dengan kekuatan magnitudo 6,2, PB KAMI langsung mengajak pengurus KAMI se Indonesia untuk membantu meringankan beban para korban.

“Saya langsung kontak Ketua PW KAMI Sulbar, kawan Ashari. Setelah itu kami menggalang donasi di internal pengurus setelah itu dikirim ke Sulbar. Alhamdulillah, meskipun tidak begitu banyak tapi semoga bermanfaat dan mengurangi beban saudara kami di Sulbar,” jelas Sultoni.

Sementara itu, Ketua PW KAMI Sulbar Ashari Rauf, memastikan bantuan dari pengurus KAMI telah didistribusi dan disalurkan kepada sejumlah korban gempa.

“Begitu Ketum PB KAMI kirim ke saya, saya langsung belanja kebutuhan mendesak para korban gempa. Ada bantuan berupa beras, telur, mie instan, minyak telon, popok bayi, susu bayi dan kebutuhan lainnya,” papar Ashari.

“Setelah itu saya datangi beberapa posko, seperti posko induk di stadion, di Soekarno Hatta dan juga di pelataran Kantor Bupati Mamuju. Olehnya, mewakili warga Sulbar kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum dan seluruh pengurus KAMI atas empati dan kepeduliannya,” tutup Ashari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed