by

Dinas Pariwisata Kota Palu Salurkan Logistik untuk Korban Gempa di Mamuju

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Dinas Pariwisata Kota Palu Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan logistik bagi korban gempa Majene-Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Pendistribuasian logistik dimpimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Nawab Kursaid, di Posko Pengungsian Stikes Fatimah Mamuju, Jalan Soekarno Hatta Mamuju, Lingkungan Tahaja-Haja, Kelurahan Karema, Kamis (21/1).

Sebelum itu, Dinas Pariwisata Kota Palu juga mendistribusi bantuan logistik di posko induk Kantor Gubernur Sulbar. Di Posko Stikes Fatimah Mamuju, bantuan diterima langsung oleh para pengungsi melalui penyerahan simbolis yang diterima oleh Kepala Posko yang juga ketua RT 1 Lingkungan Tahaja-Haja, M.Ridwan

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Nawab Kursaid mengatakan, bantuan tersebut merupakan donasi yang terkumpul di Posko Dinas Pariwisata Kota Palu.

“Jadi kita kemarin open donasi, seluruh teman-teman pejabat, pegawai, staf hingga tenaga kontrak lingkup Dinas Pariwisata kota Palu, memberikan sumbangannya. Termasuk dari teman-teman pengusaha di Palu yang mendonasikan bantuannya di Posko yang kami bentuk di kantor Dinas Parwis Kota Palu,”terang Nawab Kursaid saat dikonfirmasi Sulbaronline.com.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Nawab Kursaid, memantau distribusi logistik di Posko Pengungsian Mamuju.(Foto:Mursyid Sulbaronline.com)

Nawab menambahkan, Dinas Pariwisata Kota Palu mendistribusikan logistik ke Mamuju berbarengan dengan sejumlah OPD dalam rombongan Pemerintah Kota Palu dan Pemprov Sulteng.

Rencananya, Dinas Pariwisata Kota Palu bakal mendistribusikan bantuan logistik gelombang kedua ke Sulawesi Barat.

“Insya Allah kita akan mengirim bantuan lagi ke Sulbar, ini adalah bentuk peduli kepada sesama daerah tetangga, sebagaimna yang dilakukan Sulbar saat kami juga tertimpa bencana dua tahun silam,”tambahnya.

Sekedar informasi, Gempa Bermagnito 6,2 Skala Richter, mengguncang Majene dan Mamuju, Jum’at (15/1) dini hari. Puluhan orang meninggal dunia dan puluhan ribu masyarakat mengungsi. Sejauh ini, selain dari pemerintah pusat, gelombang bantuan dari penjuru Indonesia terus berdatangan ke Sulbar pasca ditetapkannya tanggap darurat bencana di Sulawesi Barat.(red/mursyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed