by

Di Depan Menteri, Sekprov Sulbar Apresiasi Peran Relawan

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, yang juga Sekretaris Satgas Penanganan Bencana Gempa Bumi Sulbar, Muhammad Idris, menyampaikan apresiasinya terhadap peran seluruh relawan yang menjalankan misi kemanusiaannya di Sulbar.

Di depan tiga menteri kabinet yang berkunjung ke Mamuju, Idris mengatakan, peran relawan saat situasi kritis hingga tahap awal pemulihan, sangat membantu Sulbar dalam menghadapi kondisi bencana pasca gempa bumi 6,2 skala richter mengguncang Majene dan Mamuju.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih, relawan sangatlah membantu didalam penyelesaian permasalahan-permasalahan awal dari penanganan awal tanggap darurat ini. Teman-teman relawanlah yang meringankan beban kami di Mamuju dan Majene,”ucap Muhammad Idris dalam kunjungan menteri di Posko Induk Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (27/1).

Idris menyebutkan, hingga saat ini daftar relawan yang datang membantu penanganan tanggap darurat bencana di Sulawesi Barat, mencapai 3.315 orang. Jumlah tersebut berasal dari 186 lembaga yang terdaftar di desk relawan BNPB.

Idris menambahkan, Sejak Gempa Bermagnitudo 6,2 Skala Richter mengguncang Mamuju, gelombang relawan mulai berdatangan untuk melakukan misi kemanusiaan, diantaranya melakukan evakuasi, assesment, distribusi logistik, dapur umum, pelayanan medis, hingga trauma healing di kamp pengungsian.

“Pak gubernur selalu menyampaikan bahwa mohon relawan dilayani dengan baik, dan Alhamdulillah kawan-kawan relawan ini sungguh memberikan sumbangsi yang sangat besar, untuk akhirnya kita bisa keluar ditahap-tahap awal,”pungkasnya.(red/mursyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed