by

Bareng LiBu Kota Palu, Forum SKSB Pulihkan Trauma Anak Korban Gempa

SULBARONLINE.COM, Mamuju —Forum Sulbar Kuat dan Sulbar Bangkit ( SKSB ) bekerjasama dengan Lingkar Belajar Ibu dan Anak ( LiBu ) Kota Palu, melakukan pemulihan trauma healing bagi anak yang terdampak gempa 6.2 SR di Mamuju dan Majene.

“kami para relawan kemanuasian melakukan  trauma heling bagi anak anak yang terdampak gempa di Mamuju dan Majene,” kata Juru bicara SKSB Sulbar, Muh. Amril, Minggu (24/1).

Forum Sulbar Kuat dan Sulbar Bangkit ( SKSB ) bekerjasama dengan Lingkar Belajar Ibu dan Anak ( LiBu ) Kota Palu.(Foto:Istimewa)

Pria yang akrab disapa Rio ini mengatakan, giat Trauma Healing dilakukan sebab biasanya ibu dan anak kurang mendapat perhatian ketika terjadi bencana.

Olehnya itu kata Rio, penting untuk memberikan perhatian kepada mereka agar dapat bangkit dari bencana yang dialami melalui trauma healing ini.

“prempuan dan anak harus bangkit pasca terjadi bencana. Untuk itu, kami akan mengawal pemulihan pasca terjadi gempa ini mulai dari kondisi hari ini, masa transisi, rekonruksi hingga pemulihan secara full diberbagai aspek gempa ini,” katanya.

Forum SKSB dan LiBu Kota Palu saat melakukan trauma healing di posko pengungsian stadion Mamuju.(Foto:Mursyid)

Pelaksanaan pemulihan bagi korban gempa dilakukan ditenda – tenda pengusian maupun tenda yang didirikan oleh para relawan  SKSB  kerja sama dengan LIBU.

“kami turun melakukan trauma healing bagi korban gempa yang dikomandoi lansung oleh ketua SKSB, Rahmawati S,” kuncinya.(*/mat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed