by

Hadapi Megatrend 2045, Humas Polda Sulbar Kirim 3 Personil Hadiri Workshop di Jakarta

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Divisi Humas Polri menggelar workshop peningkatan Professionalisme Manajemen Media, guna mendukung penguatan Fungsi Humas Polri menghadapi Megatrend 2045 yang berlangsung dari tanggal 30 November hingga 4 Desember 2020 di Jakarta.

Workshop ini dihadiri oleh para personil Humas Polri dari seluruh Polda se Indonesia dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat seperti mewajibkan para peserta untuk Rapid Test, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sekadar diketahui, Megatrend merupakan konsep visioner para ekonom di Negeri ini yang memandang posisi Indonesia di tahun 2045 telah siap bersaing dengan Negara-Negara maju lainnya.

“Hadapi Megatrend 2045, kami dari Bid Humas Polda Sulbar mengirimkan 3 orang personil yaitu Brigpol Indirwan, Briptu Triyono dan Bripda Syamsul Bahri untuk mengikuti kegiatan workshop tersebut,” sebut Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan melalu pesan singkatnya.

Ia menjelaskan bahwa kedepannya Humas Polri akan menjadi garda terdepan dalam meningkatkan citra Polisi di masyarakat yang saat ini bukan lagi ditakar melalui angka melainkan citra yang dibentuk oleh media melalui kata kunci yang viral di aplikasi pencarian internet.

“Saat ini informasi bagaikan pedang bermata 2 yang jika dibiarkan akan menjadi semakin berkembang menyudutkan subjek pembuat informasi, sehingga diharapkan Humas Polri dapat melakukan manajemen media dengan baik, menjadi tumpuan-tumpuan narasi yang membangun legitimasi masyarakat bagi Polri dalam menjalankan tugas-tugasnya,” jelas Syamsu Ridwan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed