by

Kebakaran di Polman Tewaskan 3 Anak-anak, Polisi Lakukan Penyelidikan

SULBARONLINE.COM, Polman — Kebakaran kembali terjadi di Polewali Mandar (Polman), tepatnya di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kamis (3/12/20) dini hari sekira pukul 00.30 Wita.

Peristiwa ini menghanguskan 1 rumah warga, Udin (43). Nahasnya, kebakaran tersebut juga merenggut nyawa 3 orang yang saat itu tengah tertidur lelap di dalam rumah dan tidak sempat menyelamatkan diri.

Adapun 3 orang yang menjadi korban adalah I (15) dan M (11) anak dari pemilik rumah. Sedangkan 1 orangnya lainnya N (6) merupakan anak tetangga korban.

“Kebakaran tersebut sedang dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Polman dan 3 orang yang menjadi korban sudah dievakuasi ke RSUD Polman untuk dilakukan Visum Et Refertum,” ungkap Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan dalam keterangan tertulisnya.

Syamsu menjelaskan bahwa dari hasil interogasi pemilik rumah, Udin, saat itu ia sedang tertidur kemudian kaget melihat kobaran api dari arah depan rumahnya. Sehingga spontan ia langsung berlari keluar rumah. Saat di luar rumah, ia baru menyadari jika masih ada 3 orang yang terperangkap dalam rumah tersebut.

“Kesimpulan sementara api tersebut berasal dari korsleting listrik kemudian api cepat membesar dikarenakan material rumah terbuat dari kayu yang diperparah adanya penampungan bahan bakar minyak di kolom rumah,” jelas Kabid Humas.

Saat ini, pihak Kepolisian telah memasang garis police line di lokasi kebakaran dan melakukan olah TKP guna mencari tahu penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

“Kalau kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah. Jadi polisi sedang bekerja mencari tahu penyebab utama dari kebakaran ini,” terang Syamsu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed