by

Jambore Pemuda Indonesia Digelar Virtual, 14 Orang Wakili Sulawesi Barat

SULBARONLINE.COM, MamujuJambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2020 akan kembali digelar, berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini dilaksanakan di tengah pandemi  digelar secara virtual atau daring 34 Provinsi di Indonesia.

Pengurus DPD Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Provinsi Sulawesi Barat Heril Putra Ghalib menjelaskan, Provinsi Sulbar diwakili  14 orang yang telah mengikuti seleksi mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2020.

Untuk kegiatan yang digelar diantaranya berupa bakti sosial peserta dan kader PPMI selaku alumni JPI dalam penanggulangan wabah covid 19 dijadikan konten video.

Kemudian pengenalan potensi daerah berupa konten video di seluruh daerah di 34 provinsi, mengenalkan potensi ekonomi, pariwisata, produk unggulan, dan budaya lokal daerah masing-masing.

“Jadi memang program JPI tahun memang secara virtual, di mana duta yang terpilih itu tidak lagi diberangkatkan keluar daerah, tetapi mereka hanya sampai pada tahap Provinsi, adapun agenda yang dilakukan para duta yang tepilih di tiap daerah, khususnya di tengah pandemi yakni pembagian masker,” ungkap Heril kepada SULBARONLINE.COM, Rabu, (9/12/20).

Melalui kegiatan tersebut, Heril mengajak mengajak anak-anak muda di provinsi Sulawesi Barat khususnya perwakilan JPI 2020 untuk tetap melestarikan budaya berkontribusi bagi daerah di provinsi ke-33 ini.

“Yang pasti selaku alumni JPI, harapannya, semoga di JPI 2020 ini melahirkan pemuda-pemudi terbaik Sulbar yang nantinya memberikan edukasi sekaligus pemuda yang melesetarikan budaya, dan menyadarkan generasi untuk selalu memberikan hal-hal yang positif,” jelasnya.

JPI merupakan event nasional setiap tahun digelar Kemenpora RI melibatkan ratusan pemuda-pemudi terbaik dari 34 provinsi. Tujuan dari JPI sendiri meningkatkan wawasan kebangsaan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan, pemahaman keanekaragaman seni budaya dan meningkatkan keterampilan serta melatih kreativitas menuju kemandirian pemuda.(Ad).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed