by

Fraksi Golkar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Polman

SULBARONLINE.COM, Polman — Fraksi Partai Golkar DPRD Sulawesi Barat kembali memperlihatkan kepeduliannya. Pada Sabt (12/12/20), kembali menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Pekkabatta, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Bantuan sembako yang berisi beras, gula, mie instan dan kebutuhan bahan pokok lainnya itu diserahkan lansung sekretaris Fraksi Golkar DPRD Sulbar, Andi Muslim Fattah.

Kepada wartawan, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sulbar, Andi Muslim Fattah menjelaskan bahwa bantuan kemanusian itu sebagai bentuk perhatian dan partisipasi partai Golkar kepada keluarga korban kebakaran di Pekkabata, Polman.

Pimpinan komisi III DPRD Sulbar itu mengatakan selain menyerahkan bantuan berupa sembako, Fraksi Golkar juga menyerahkan uang tunai sebesar RP 2.500.000.

“Keluarga korban saat ini masih syok dan trauma, karena itu kami hadir memberikan bantuan stimulan, meskipun jumlahnya terbatas tapi semoga ini mampu meringankan beban korban kebakaran. Mereka menyampaikan ucapan terimkasih kepada partai Golkar dan Fraksi Golkar DPRD Sulbar,” kata Muslim.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar ini juga menjelaskan, rumah korban kebakaran berada di gang atau lorong yang sempit sehingga pemadam kebakaran tidak mampu menjangkau lokasi tersebut. Akibatnya, peristiwa kebakaran itu merenggut tiga korban jiwa, yaitu Nauval (6), Mariva (11), dan Indah (15).

“Tenntu ini harus menjadi perhatian Pemda, peristiwa ini harus menjadi pelajaran dan bahan evaluasi mengenai tata ruang kita, termasuk dalam hal mengeluarkan izin mendirikan bangunan atau IMB. Pemda Polman juga harus memberikan pendampingan psikologi kepada keluarga korban karena sampai saat ini mereka masih trauma atas meninggalnya putra putri mereka,” jelasnya.

Terakhir, Muslim mengajak Pemda dan masyarakat Polman secara khusus agar dapat berpartisipasi, bahu membahu agar korban kebakaran dapat segera memiliki rumah kembali.

“Saat ini korban numpang di rumah keluarganya. Mereka sangat membutuhkan bantuan stimulan dari semua pihak. Mari bergandengan tangan membantu saudara kita,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran di Polman ini terjadi pada hari Kamis (3/12/2020) dini hari. Kebakaran tersebut merenggut tiga korban jiwa yang masih berusia muda, yaitu Nauval (6), Mariva (11), dan Indah (15).

Peristiwa nahas ini terjadi di rumah warga bernama Udin (43 tahun), warga Jl Budi Utomo, kelurahan Pekkabatta, Polman pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 Wita.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed