Polresta Mamuju Sabet Juara 1 Penyerapan Anggaran Terbaik Tahun 2020

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju terpilih sebagai juara 1 penyerapan anggaran tertinggi untuk Kategori Pagu Besar di lingkungan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan lansung oleh Gubernur Sulawesi Barat H. M. Ali Baal Masdar kepada Waka Polresta Mamuju AKBP ARIANTO. Sementara di Peringkat ke 2 diraih oleh STAIN Majene dan Peringkat 3 Brimob Polda Sulbar.

Indonesian Treasury Award Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Barat ini dilaksanakan di Aula Auditorium Lantai 4 kantor Gubernur Sulawesi Barat, Rabu (25/11/2020) siang.

Sebagai juara pertama penghargaan Indonesian Treasury Award, Gubenur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar menyampaikan bahwa prestasi ini adalah buah manis untuk Polresta Mamuju atas kinerja pelaksanaan anggaran terbaik Satker Pagu Besar se provinsi Sulawesi Barat tahun 2020.

Waka Polresta Mamuju AKBP Arianto mengatakan penghargaan realisasi serapan anggaran diharapkan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan akuntabilitas kinerja pada tahun 2021 mendatang, guna mewujudkan tata kelola keuangan secara efektif dan bertanggung jawab.

“Karena dengan pengelolaan keuangan yang baik, akan memberi kontribusi positif pada laporan keuangan, guna kembali memperoleh nilai wajar tanpa pengecualian atau WTP dari badan pemeriksa keuangan atau BPK,” ucap AKBP Arianto.

Sementara itu, di ruang kerjanya Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto mengatakan bahwa penghargaan Polresta Mamuju selaku juara pertama Indonesia Treasury Award kategori Pagu Besar diperoleh atas kerja sama, komitmen kerja dan budaya kerja yang transparan, akuntabel dan terprogram dengan baik oleh seluruh personel Polresta Mamuju.

Minarto berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan, tentunya diperlukan kerja sama serta komintmen kerja yang profesional dalam pengelolaan anggaran di tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *