by

Kemensos RI Melalui Komunitas Aktivis Muda Sulbar Salurkan Bantuan Sembako di Mateng

SULBARONLINE.COM, Mateng — Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) Provinsi Sulawesi Barat menyalurkan bantuan sebanyak 250 paket sembako kepada warga di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Penyaluran bantuan ini dilakukan mulai Jumat hingga Sabtu, 6-7 November 2020 di sejumlah wilayah di Mamuju Tengah.

Bantuan ini bersumber dari Ditjend Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang sebelumnya diajukan oleh Anggota DPR RI wakil Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras Tammauni.

Bantuan tersebut dalam rangka membantu warga di Tengah pandemi Corona Virus (Covid-19) yang masih melanda Indonesia, teemasuk di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Ketua Pimpinan Wilayah Komunitas Aktivis Muda Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, Ashari Rauf menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kemensos RI dan Anggota DPR RI Komisi VIII atas upayanya sehingga warga Mamuju Tengah dapat menerima bantuan.

“Alhamdulillah, kami dapat menyalurkan bantuan ini langsung kepada masyarakat, utamanya bagi para lansia dan kaum duafa. Olehnya, mewakili warga di Mamuju Tengah kami menyampaikan terimakasih kepada Kemensos RI. Bantuan paket sembako ini sangat bermanfaat kepada mereka,” kata Ashari Rauf.

Menurut Ashari, bantuan kepada warga seperti ini dinilai sangat bermanfaat dan mengurangi beban warga, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Bantuan ini dirasakan sangat bermanfaat bagi warga. Yah, karena kondisi saat ini juga kita masih di masa Covid-19. Apalagi warga yang memang kurang mampu dari segi ekonomi, begitupun kepada para lansia,” ujar Ashari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed