by

Viral!! Kapolda Maluku Jadi Imam Shalat Saat Demo Tolak Omnibus Law

SULBARONLINE.COM, Maluku — Gambar Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar viral di media sosial saat menjadi imam shalat di halaman Kantor DPRD Maluku.

Poto yang beredar luas di jagat maya itu tersebar saat aksi penolakan Omnibus Law, Undang-Undang Cipta Kerja oleh sejumlah mahasiswa di halaman Kantor DPRD Maluku, kawasan Karang Panjang Ambon, Senin (12/10/2020).

Memang, mantan Kapolda Sulbar ini dikenal religius, humanis dan punya kemampuan pendekatan yang baik kepada siapa saja saat masih menjabat di Sulbar.

Seperti yang dilansir dari Terasmaluku.com, Kapolda Maluku yang mengawal aksi demo mengajak mahasiswa menjalankan Shalat Dzuhur saat waktu tiba.

Seorang mahasiswa nampak mengumandangkan adzan Shalat Dzuhur. Mahasiswa yang berdemo langsung ikut menjalankan shalat bersama Kapolda.

Ikut juga shalat, sejumlah pejabat utama Polda Maluku serta aparat kepolisian yang melakukan pengamanan aksi demo. Sebagian mahasiswa beralaskan koran dan jaket almamater, menggelar shalat di halaman dan berlangsung khusyu.

Usai shalat mahasiswa kembali berdemo. Dalam aksinya mahasiswa memprotes pengesahan Omnibus Law, Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI pada Senin (5/10/2020) malam.

Mahasiswa mendesak Undang-Undang tersebut dicabut. Selain, IMM Ambon, demo dengan tuntutan serupa juga dilakukan ratusan mahasiswa IAIN Ambon, HMI dan sejumlah elemen mahasiswa lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed