by

Irwan Pababari Kampanye di Hinua dan Bonehau

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Calon Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari, hari ini, Kamis (1/10/20) mengunjungi Dua Desa di Kecamatan Bonehau yakni Desa Hinua dan Desa Bonehau.

Kedatangan Irwan Satya Putra Pababari didampingi Anggota DPRD Sulbar, H. Damris, sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar. Selain itu, Irwan juga dikawal beberapa Anggota DPRD Kabupaten Mamuju.

Pada kesempatan tersebut, salah satu pemuka agama atau Ptd di Desa Hinua bersuka cita atas kedatangan Irwan Satya Putra Pababari. Ini merupakan anugrah tuhan untuk Desa Hinua.

“Kedatangan Bapak Irwan Satya Putra Pababari semoga merupakan petunjuk bahwa anugrah tuhan bersama kita pada hari ini,” ucapnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Bonehau, Andarias T mengatakan dalam momentum Pilkada tahun 2020 jika didasari dengan rasa persatuan dan kesatuan maka keinginan untuk melanjutkan pembangunan akan menjadi hal yang mudah.

“Kalau kita tidak bersatu maka suara kita akan sia-sia. Olehnya itu marilah kita bersatu bersama-sama Habsi – Irwan untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis selama 5 tahun,” tegasnya.

Masih di tempat yang sama, H. Damris menyampaikan, bahwa Partai Golkar sudah berkomitmen untuk menenangkan pasangan Habsi – Irwan dalam Pilkada Mamuju 2020.

Damris juga menepis isu yang berkembang di masyarakat bahwa di masa Habsi – Irwan selama 5 Tahun tidak ada pembangunan yang telah dilakukan.

“Kemudian adanya isu bahwa Habsi – Irwan tidak ada pembangunannya selama 5 tahun maka saya katakan itu bohong karena tidak semua anggaran di Kabupaten Mamuju itu dikantongi. Dan cobalah kita berkeliling ke seluruh wilayah Kabupaten Mamuju sehingga kita bisa melihat hasil jeripayah pembangunan Habsi – Irwan selama 5 Tahun terakhir,” tegas Damris.

Olehnya, Damris mengajak warga agar tidak ragu untuk memilih pasangan petahana Habsi-Irwan.

“Insya Allah pada pemilu 9 Desember 2020, target kemenangan kita adalah 75% dan yakin saja kita akan menjadi pemenannya,” tutup Damris.

Sementara Irwan Satya Putra Pababari selaku Calon Wakil Bupati Mamuju nomor urut 2 berterima kasih dan mengapresiasi sambutan masyarakat Desa Hinua.

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Hinua atas sambutan ini. Mudah – mudahan dengan kebersamaan kita semua akan mengantarkan saya dan pak Habsi Wahid untuk melangkah ke 2 Periode,” harap Irwan.

Ketua DPW Partai Hanura Sulbar itu juga menyampaikan, bahwa nomor urut 2 yang diperoleh adalah tanda-tanda alam yang terjadi secara kebetulan untuk melangkah ke 2 Periode.

“Karena nomor urut kami nomor urut 2. Ini adalah tanda-tanda bahwa kami akan dua periode,” sebut Irwan.

Di hadapan warga, Irwan tak lupa menyampaikan sejumlah agenda dan programnya di periode kedua nanti. Salasatunya, bahwa pada 1 Januari tahun 2021 gaji guru tenaga honorer akan dinaikkan, behitupun gaji kepala lingkungan dan Imam Masjid.

“Tahun 2021 ini bukan janji tapi nyata kami akan naikkan gaji guru, kepala lingkungan dan Imam mlMasjid,” katanya.

Sementara di Desa Bonehau Irwan Satya Putra Pababari lebih spesifik menjelaskan Visi Misi pasangan Habsi – Irwan yang telah disusun selama 5 Tahun kedepan.

“Kami sudah menyusun apa yang menjadi prioritas kami selama 5 Tahun Kedepan nantinya, salah satunya sektor infrastruktur. Pertama, satu kilometer jalan satu Desa pertahun, Listrik untuk semua Desa, air bersih untuk semua Desa. Kedua sektor kesehatan, seluruh masyarakat mendapatkan BPJS kesehatan, satu ambulance satu Desa,” urai Irwan.

Dari sektor Pertanian, Habsi-Irwan akan membantu warga dengan 1.000 alat mesin pertanian pertahun untuk petani, dan bantuan 1000 ekor ternak setiap tahunnya untuk peternak

Untuk sektor Pendidikan, maka Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) akan terus digalakkan, lalu Beasiswa “Mamuju Pintar”.

“Kemudian, bantuan peralatan sekolah seperti baju seragam sekolah dilengkapi alat tulis dan bantuan kuota pelajar bagi pelajar dari rumah. Besar harapan kita ini dapat dilaksanakan dengan adanya bantuan dan dorongan masyarakat Kabupaten Mamuju,” kunci Irwan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed