by

HUT Golkar ke-56 Tahun, Begini Perayaannya di Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulbar mengikuti kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Partai Golkar tahun 2020 secara virtual.

Perayaan HUT Golkar kali ini mengangkat tema “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang.” Tema ini merupakan wujud dari harapan Partai Golkar untuk gerakan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Launching kampanye Gerakan 3 M ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia via aplikasi zoom yang dipandu lansung DPP partai Golkar di pelataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/10/20).

Untuk launching gerakan 3 M di Sulbar sendiri dilakukan secara simbolis di Cafe Bangi Mamuju.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Golkar Sulbar Hamsah Sunuba, bendahara Golkar Sulbar Andi Irwan, para Wakil Ketua, seperti Thamrin Endeng, Usman Suhuriah, Dr. Marigun Rasyid, Taufiq Agus, Hj. Marini Ariakati, H. Suriyadi dan Ashari Rauf.

Selain itu hadir pula Hastuti Indriani, Syukur Dallu, Hudri Ali, Rahman Zainuddin, Husaini, Lalu Artana, Hj. Nurlaily Bahrun, Rian Saputra Damris, Hasanuddin Hapati Hasan, dan pengurus Golkar Sulbar lainnya. Melalui aplikasi zoom meeting, sejumlah pengurus DPD Golkar di enam kabupaten juga mengikuti kegiatan ini.

Ketua panitia pelaksana HUT Golkar ke-56 di Sulbar, Hj. Andi Marini Ariakati, menyebutkan kegiatan gerakan 3 M ini merupakan salah satu rangkaian dari sejumlah kegiatan memeringati HUT Golkar.

“Kita di Sulbar itu mulai hari ini ada launching gerakan 3 M. Ini adalah upaya dan komitmen Partai Golkar untuk memutus mata rantai Covid-19. Itulah sebabnya kegiatan kita di Sulbar dibatasi hanya sekitar 50 orang yang hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Marini.

Selain agenda gerakan 3 M, kata Marini yang juga Ketua KPPG Sulbar itu, bahwa rangkaian lain juga akan dilaksanakan seperti ziarah makam, anjangsana ke sejumlah panti asuhan, Webinar dan Tasyakkuran, serta acara puncak HUT Partai Golkar.

“Setelah kegiatan ini, Senin 19 Oktober kita ada ziarah ke makam pahlawan, lalu dilanjutkan kunjungan ke beberapa panti asuhan. Pada tanggal 20 Oktober kita ada kegiatan Tasyakkuran dengan memotong tumpeng. Lalu acara puncak HUT Golkar itu ada di tanggal 25 Oktober. Di acara itu kita akan mendengarkan pidato Presiden RI, dan kita target mendapat rekor muri dengan peserta terbanyak via Zoom,” urai Marini.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar Hamsah Sunuba, menyampaikan peringatan HUT Golkar kali ini memang berlangsung berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Karena kita di masa pandemi Covid-19. Sehingga kita hanya bisa laksanakan secara virtual. Dan alhamdulillah tetap meriah. Tadi kita semua sudah mendegar arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan akan kita laksanakan,” kata Hamsah.

Legislator 3 periode asal Polewali Mandar itu tak lupa mengingatkan kepada seluruh kader Golkar agar taat dan tunduk kepada perintah partai. Apalagi dalam momentum Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

“Kita berharap semua kader solid dalam memenangkan calon yang diusung partai Golkar. Kita target menang 60 persen di Pilkada karena itu jangan ada kader mbalelo, jika ada maka tentu akan ada sanksinya,” tegas Hamsah.

Dalam arahannya, Ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto via zoom menjelaskan bahwa launching gerakan 3 M digelar dalam rangka memperingati HUT Golkar ke-56.

Gerakan 3 M ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka mencegah dan menekan penularan Covid-19 di tanah air.

Menko Perekonomian itu mengatakan, bahwa DPP partai Golkar akan membagikan 4 juta masker ke seluruh Indonesia hingga bulan Desember mendatang.

“Hari ini kita hadir secara virtual sekitar 800 ribu peserta, puncak peringatan HUT Golkar nanti kita target mendapatkan rekor Muri. 4 juta masker itu nanti akan didistribusikan oleh AMPI dan KPPG ke seluruh Indonesia,” kata Airlangga dalam sambutannya.

Selain itu, Ketum partai Golkar juga mendorong pembentukan klinik kuning untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan rapid tes dan swab. Klinik kuning tersebut akan dibuat di sejumlah pulau seperti Jawa, Sumatra dan Sulawesi.

Selain melaunching gerakan 3 M, pada acara tersebut juga meyinggung soal target kemenangan di Pilkada serentak 09 Desember 2020.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed