by

Kebakaran Hanguskan 6 Rumah di Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kebakaran terjadi di Jalan Mangga, lingkungan Puncak Utara, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Minggu (6/9/20) siang.

Kobaran api mulai terjadi sekira pukul 11.30 Wita. Diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik.

Dalam peristiwa ini, sedikitnya 6 rumah warga yang digunakan sebagai tempat usaha hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kepada SULBARONLINE.COM, Lurah Binanga, Muhammad Taufik Akbar mengatakan, kejadian tersebut diduga bermula dari salah satu rumah yang juga menjadi tempat usaha warga.

“Kejadian tadi sekitar 11.30 Wita sebelum shalat dzuhur. Dugaan awal akibat korsleting dari tempat usaha warga antara laundry dan penjual baju bekas. Ada 6 rumah yang rata dengan tanah yang dilalap habis. Ada salon satu, penjual pakaian bekas atau cakar dua, laundry dua dan satu rumah warga,” jelas Taufik.

Warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, bahkan menggunakan air pembuangan dari drainase. Api baru bisa dipadamkan sejam kemudian setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran serta satu unit water canon milik Polresta Mamuju diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Polisi saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dan meminta keterangan sejumlah saksi dan warga. Polisi juga memasang police line di lokasi kebakaran.

“Kami akan berupaya sebaikmungkin atas dampak dari kebakaran ini. Kita akan berupaya menghadapkan korban kepada Pak Bupati,” kata Taufik.

Tak lupa, Lurah Binanga kembali mengingatkan warganya agar tetap waspada dan memperhatikan kondisi rumah dengan baik.

“Saya mengimbau warga agar tetap waspada dan berhati-hati memperhatikan instalasi listriknya, kemudian kompornya di rumah. Jangan lengah,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed