Hadapi Pemilukada, Ali Baal Ingatkan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar memimpin Apel kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker, yang berlangsung di Jl. Yos Sudarso Mamuju, Kamis (10/09/2020).

Pada kegiatan itu, jumlah masker yang akan dibagi sebanyak satu juta lebih.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam kesempatannya menyinggung terkait pesta demokrasi pemilukada serentak yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

“Saat ini wilayah Sulbar akan melaksanakan kegiatan pemilukada serentak di empat kabupaten. Hal itu tentu menjadi perhatian, agar kontestasi demokrasi dapat berjalan dengan baik dengan penerapan protokol kesehatan, sehingga tidak tercipta klaster terbaru Pemilukada. Dalam kondisi seperti saat ini, selain kita harus memikul tanggung jawab untuk memainkan peran dalam melindungi umat manusia dari bahaya, kita juga harus mengingat dan menyebut dengan kebanggaan dan penghargaan terhadap pengorbanan besar yang dilakukan para dokter, perawat dan semua tenaga kesehatan, yang telah mempertaruhkan nyawa dan diri mereka sendiri untuk menghadapi bahaya yang mengancam kemanusiaan,” jelas Ali Baal Masdar.

Dia juga mengatakan, dunia saat ini berada dalam kecemasan dan kesulitan yang dahsyat, sebagai akibat dari penyebaran pandemi covid-19 yang sangat cepat. Ratusan ribu bahkan jutaan orang terinfeksi dan ribuan orang meregang nyawa.

“Dalam upaya menghilangkan kerisauan ini, mari kita lakukan tindakan pencegahan dan taati protokol kesehatan, serta temuan ilmu pengetahuan yang wajib diikuti dan ditaati. Selain itu , mari kita perbanyak sedekah, dan kembali berserah diri kepada Allah SWT,” ajak Ali Baal.

Disampaikan, di Sulbar saat ini yang terpapar positif Covid-19 mencapai 450 orang, dirawat 46 orang, isolasi mandiri 79 orang, sembuh 318 orang dan meninggal 7 orang.

“Hal ini tentunya menjadi perhatian serius kita semua. Pesan saya kepada saudara-saudara kami yang terinfeksi covid-19, doa kami yang tulus selalu menyertai saudara. Kami selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT semoga semuanya cepat pulih. Kepada yang meninggal dunia karena penyakit ini, semoga Allah SWT memberikan rahmat-Nya kepada mereka dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran,” tutup Ali Baal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *