by

Dukung Program 1 Juta Masker, DPMPTSP Siapkan 1.000 Masker Untuk Dibagi

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Salah satu program pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar ke-16 Tahun 2020 adalah gerakan satu juta masker.

Gerakan ini akan dilakukan bersamaan dengan hari jadi Sulbar yang jatuh pada tanggal 22 September 2020.

Untuk mendukung program tersebut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar akan menyiapkan 1.000 masker untuk dibagikan.

Hal itu diakui oleh Kepala DPMPTSP Sulbar Muhammad Rahmat Sanusi, seperti yanh dilansir dari Trans09.com, Selasa (15/09/20).

Rahmat menjelaskan, melalui momentum hari jadi Sulbar ke-16 yang juga masih berada pada masa pandemi Corona Virus (Covid-19), maka pihaknya akan ikut mendukung program satu juta masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Hal itu juga sebagai komitmen untuk memutus mata rantai penyebaran wabah mendunia itu.

“Kita sudah siapkan 1.000 Pcs masker untuk mendukung program 1 juta masker dalam rangka Hut Sulbar ke 16,” sebut Rahmat.

Menurutnya, terlepas dari proses menyambut HUT Sulbar, saat ada program pemerintah pusat juga yakni wajib memakai masker yang saat ini sementara disosialisasikan pihak pemerintah, Polri bersama TNI hingga ke pelosok desa.

Apalagi, tambah Rahmat, DPMPTSP Sulbar merupakan penghubung utama antara dunia usaha dan pemerintah, serta mendorong investasi langsung, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, melalui penciptaan iklim investasi yang kondusif.

“Jadi program 1 Juta masker ini dalam menyambut HUT Sulbar tidak lain juga untuk mendukung program pemerintah wajib pakai masker untuk penanganan Covid-19 dalam memperbaiki perekonomian Indonesia. Tak terkecuali DPMPTSP Sulbar punya tanggungjawab bersama,” jelas mantan Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Barat itu.

Tak lupa, Rahmat ikut mengimbau warga, agar dalam beraktivitas tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Saya berharap semua warga memiliki kesadaran yang tinggi, disiplin untuk bersama-sama memutus matarantai penyebaran Covid-19 ini. Jika kita tidak oatuh, maka pandemi ini tidak akan berakhir,” tutup mantan Ketua FKPT Sulbar ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed