by

DPMPTSP Sulbar Bantu Korban Kebakaran di Binanga

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kepedulian dan kepekaan sosial terhadap korban kebakaran di Jl. Mangga, lingkungan Puncak Utara, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, terus mengalir dari berbagai pihak.

Kali ini, datang dari Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulbar, H. Muhammad Rahmat Sanusi beserta jajaran.

Mereka datang berkunjung ke lokasi untuk menemui korban kebakaran, sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai kepada 5 kepala keluarga korban kebakaran.

“Jadi ini ada dana tunai dari teman-teman kantor DPMPTASP Sulbar. Alhamdulillah, penyaluran donasinya sudah kita berikan kepada 5 kepala keluarga korban kebakaran di Jalan Mangga,” ucap Kepala DPMPTSP Sulbar, Muhammad Rahmat Sanusi, Selasa (08/09/20).

Menurut Rahmat, bantuan tersebut memang tidak seberapa. Namun diharapkan dapat mengurangi beban para korban.

“Insya Allah semoga ini menjadi berkah meskipun tidak seberapa. Semoga meringankan beban saudara para korban ini. Tak lupa, kami juga turut berduka dan berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa saudraa kita ini,” ungkap Rahmat.

“Saya juga berharap semoga saudara kita diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini,” tutup mantan Kepala Badan Kesbangpol Sulbar ini.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran di Jl. Mangga, lingkungan Puncak Utara, Kekurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, terjadi pada Senin (7/9/20) pagi sekitar pukul 11.30 Wita.

Sedikitnya 5 rumah warga yang digunakan sebagai tempat usaha, seperti laundry, salon dan penjualan barang bekas habis dilalap si jago merah.

Penyebabnya, diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed