by

Bupati dan Wakilnya Kunjungi Korban Kebakaran di Binanga

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Bupati Mamuju Habsi Wahid mengunjungi lokasi kebakaran di Jl. Mangga, lingkungan Puncak Utara, Kekurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Senin (7/9/20) pagi.

Tak hanya Bupati, Wakil Bupati Mamuju Irwan Satyaputra Pababari dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Mamuju juga turut hadir melihat kondisi korban pasca kebakaran yang terjadi Minggu (6/9/20) siang kemarin.

Setibanya di lokasi kejadian, Habsi Wahid dan Irwan Pababari disambut dengan penuh kebahagiaan bercampur rasa haru dan rasa syukur oleh para korban kebakaran.

Kwoada wartawan, Habsi Wahid menyamoaikan ucapan bela sungkawa dan turut berduka cita atas kejadian tersebut. Warga diminta bersabar atas ujian ini.

“Pagi ini saya bersama Wakil Bupati serta jajaran mengunjungi dan melihat langsung tempat Kebakaran yang ada di Jalan Mangga ini. Tentu kami sangat prihatin atas musibah yang yang terjadi kepada masyarakat kami. Kemudian kami juga memberikan Bantuan berupa uang tunai, dan InsyaAllah juga akan ada bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Mamuju berupa paket,” jelas Habsi.

Menyadari fasilitas pendukung yang ada, Pemerintah Kabupaten Mamuju telah berencana menambahkan armada Damkar yang ada, serta melengkapi fasilitas yang belum memadai.

”InsyaAllah, kedepannya kita akan segera melengkapi fasilitas yang ada,” pungkas Habsi.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Jalan Mangga, lingkungan Puncak Utara, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Minggu (6/9/20) siang.

Kobaran api mulai terjadi sekira pukul 11.30 Wita. Diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik.

Dalam peristiwa ini, sedikitnya 6 rumah warga yang digunakan sebagai tempat usaha hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed