by

Seorang Ibu Diterkam Buaya di Barakkang

SULBARONLINE.COM, Mateng — Hasmila (40), seorang Ibu rumah tangga di Desa Barakkang, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), dilaporkan diterkam seekor buaya, Selasa (4/8/20).

Menurut saksi mata, Andi yang juga adalah kakak korban, kejadian tersebut bermula saat Hasmila turun ke sungai untuk buang air besar sekitar pukul 05.30 WITA. Tiba-tiba seekor buaya berukuran sekitar 5 meter muncul dari sungai dan menerkamnya dari belakang.

“Jadi pas buang air besar, saya dengar dia (korban) teriak. Saya langsung lompat untuk melihat, dan buayanya sudah menerkam lalu menarik ke dalam air,” kata Andi

Andi mengaku, buaya dan korban juga sempat muncul di permukaan air namun hanya sesaat. Sehingga, ia merasa kewalahan untuk menyelematkan Hasmila.

“Tidak lama kemudian buaya dan korban sempat muncul, tapi tenggelam lagi. Setelah itu muncul lagi di dekat jembatan, kemudian menghilnag dan sampai sekarang belum ditemukan,” jelasnya.

Sekadar diketahui, hingga berita ini sebarluaskan, korban masih belum ditemukan.

Kapolsek Budong-budong, Iptu Sutarman, seperti yang dikutip dari Kumparan, mengatakan pencarian terhadap korban saat ini sedang dilakukan oleh tim dari Basarnas, BPBD, dan warga setempat.

Dia mengingatkan warga yang akan beraktivitas di sekitar sungai untuk tetap berhati-hati.

“Ke depannya di sepanjang aliran sungai Barakkang akan dipasangi papan peringatan agar masyarakat yang berniat untuk beraktivitas di sungai tersebut agar lebih berhati-hati. Itu hasil koordinasi kami dengan kepala desa dan Ketua DPRD Mamuju Tengah yang hadir dalam pencarian,” terangnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed