by

Kebakaran Hanguskan 8 Rumah di Lembang-lembang

SULBARONLINE.COM, Limboro — Kebakaran terjadi di Dusun Tabassala, Desa Lembang-lembang, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Minggu (2/8/20) sore.

Kobaran api mulai terjadi sekira pukul 15.15 Wita. Diduga akibat arus pendek listrik.

Dalam peristiwa ini, sedikitnya 7 rumah warga dan 1 bangunan bengkel motor yang hangus terbakar dan rata dengan tanah. 5 rumah lainnya juga ikut terdampak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah.

Kepada SULBARONLINE.COM, Kepala Desa Lembang-lembang Muh Afdal Nur, mengaku kobaran api sangat cepat menjalar dari rumah ke rumah warga.

Apalagi, saat ‘si jago’ merah makin membesar, pemadaman hanya dilakukan secara swadaya oleh warga sekitar. Selang beberapa saat kemudian, armada pemadam kebakaran baru tiba di lokasi.

Menurut Afdal, untuk sementara kebakaran ini terjadi diperkirakan akibat arus pendek listrik.

“Saat terjadi kebakaran, pemadaman api dilakukan secara swadaya oleh warga sekitar. Tak lama kemudian ada pemadam dari Tinambung , Majene, Wonomulyo, Polewali dan Campalagiang. Sekitar 8 Unit, tapi datang agak lambat. Sehingga 7 rumah dan 1 bengkel motor sudah hangus dan rata dengan tanah,” jelas Afdal.

Pasca kejadian itu, kata Afdal, pihak pemerintah desa dibantu warga sekitar langsung mendirikan posko untuk menampung para korban.

“Jadi kita langsung dirikan posko. Ini masih sedang berlangsung. Saat ini juga para korban kebakaran membutuhkan makanan siap saji, pakaian, terpal dan tikar,” sebutnya.

Afdal berharap, Pemerintah Kabupaten Polman, khususnya Dinas terkait agar langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan.

“Kita berharap bantuan dari Pemkab Polewali Mandar. Saudara kita ini membutuhkan bantuan dari kita semua,” pungkas Afdal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed