by

Danrem 142 Tatag Silaturahmi dengan Wartawan di Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Komando Resor Militer (Korem) 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag), menggelar kegiatan silaturahmi bersama insan pers Sulbar, Senin (31/8/20) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan di Baruga Taro Ada Taro Gau belakang rumah jabatan Danrem 142 Tatag ini berjalan dengan khidmat penuh kekeluargaan.

Hadir langsung Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, para perwira Korem 142 Tatag, Ketua PWI Sulbar beserta jajaran, Ketua IJS Sulbar bersama pengurus, Ketua JOIN bersama pengurus, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar dan sejumlah pimpinan redaksi dari berbagai media, baik cetak, elektronik dan online.

Dalam sambutannya, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dan kerjasama dengan baik antara Korem 142 Tatag dan wartawan di Sulawesi Barat.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah direncanakan sebelumnya, tapi karena agenda yang sangat padat sehingga baru kali ini bisa terwujud,” ucap Brigjen TNI Firman Dahlan.

Menurut Firman, diperlukan kerjasama yang baik dan saling mengisi antara TNI dan wartawan sehingga informasi terkait pembangunan dan kegiatan-kegiatan di Korem 142 Tatag berjalan dengan maksimal.

“Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan suatu kemitraan terutama dalam menyikapi kondisi aktual di tengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini dan seterusnya,” kata Firman.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan insan pers jurnalistik yang selama ini telah mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung tugas-tugas Korem 142 Taro ada Taro Gau,” sambungnya.

Jenderal TNI bintang satu ini menambahkan, kehadiran pers di tengah-tengah masyarakat semakin dibutuhkan dan sangat penting dalam mendukung program pembangunan melalui berbagai informasi dan berita yang disajikan.

Peran serta tersebut, kata dia, akan semakin memberikan kontribusi yang besar jika wartawan atau pers selalu menampilkan informasi yang berimbang dan bertanggung jawab, serta tidak mengabaikan kepentingan yang lebih besar.

Sehingga, lanjut Firman, kondisi lingkungan dan wilayah ini tetap kondusif. Sebab, peran media massa sebagai sosial kontrol dapat digunakan oleh semua elemen masyarakat di dalam memberikan kritik dan saran untuk membangun, tatanan sosial, politik, ekonomi, pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami mengharapkan agar media massa, baik cetak maupun elektronik, termasuk juga online berperan serta menjaga terciptanya situasi kondisi terutama di bumi Malaqbi’ yang sama-sama kita cintai ini. Perlu juga disadari bahwa peran media massa sangat besar dalam upaya mencerdaskan melalui sajian berbagai informasi produktif,” jelasnya.

Firman juga berharap, agar media dan wartawan menjadi harda terdepan dalam membentuk opini positif di masyarakat, mengedukasi masyarakat terkait isu-isu yang update saat ini.

“Pengaruh media massa sangat kuat di dalam membentuk opini masyarakat terutama dalam situasi saat ini masyarakat sangat rentan terhadap isu-isu yang negatif atau jadi viral ataupun hoax. Dan jangan lupa Informasi harus lebih objektif dan akurat,” tutup Firman Dahlan.

Sekadar diketahui, setelah silaturahmi berlangsung, dilanjutkan dengan makan malam bersama dan ramah tamah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed