by

Begini Upacara HUT RI Ke -75 Pemkab Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 Oleh Pemkab Mamuju kali ini berlangsung berbeda. Jika sebelumnya digelar secara meriah, di masa pandemi Covid-19 ini upacara berlangsung terbatas.

Hal itu terlihat saat upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar di halaman kantor Bupati Mamuju, Senin (17/8/2020) yang hanya dilakukan tiga orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Meski demikian, upacara sakral peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini masih tetap berlangsung penuh hikmad.

Dipimpin Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid sebagai Inspektur upacara, pengibaran bendera yang hanya Muh.Fadli, Muh. Rezky Ramadhan ZA, serta Ersi Annisa Putri Gita sukses membawa nuansa sakral momentum bersejarah bangsa Indonesia itu.

Perbedaan suasana tidak hanya dari para personil upacara yang jumlahnya sangat dibatasi, namun semua peserta diwajibkan melaksanakan dengan standar protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak hingga wajib menggunakan masker.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyampaikan rasa bangga dan berbahagia atas pelaksanaan upacara memeringati hari kemerdekaan Republik Indonesia, meskipun dalam susana keprihatinan menghadapi pandemi.

Namun kata Habsi, semangat untuk mengisi kemerdekaan tetap harus berkobar dalam diri semua elemen bangsa.

Bupati Mamuju yang bakal maju kembali sebagai Calon Bupati Mamuju yang keduakalinya itu menerjemahkan kemerdekaan sebagai perwujudan dari masyarakat yang sejahtera dan negara yang semakin maju.

“Yang paling penting Mamuju ini bisa kita kembangkan mejadi daerah yang lebih maju kedepan,” tegasnya.

Untuk itu, mantan Sekretaris Daerah Mamuju ini berharap semua elemen bangsa dapat lebih bekerja keras dan meningkatkan kinerja demi mewujudkan cita cita kemerdekaan yang adil dan makmur.

“Untuk indonesia maju, maju Mamuju,” harap Habsi Wahid.

Usai menggelar upacara terbatas, kegiatan dilanjutkan dengan rapid tes massal bagi semua Forkopimda dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju sambil menantikan detik-detik proklamasi yang akhirnya dilakukan virtual atau siaran langsung dari Istana merdeka Jakarta, dan disiarkan pula secara lokal melalui akun facebook Pemkab Mamuju.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed