by

Upacara Hari Bhayangkara ke 74 Berlangsung Via Video Virtual

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Tak seperti pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara pada tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara diselenggarakan lewat Video Virtual. Ini dilakukan seiring dengan adanya pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, menyebutkan upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual.

“Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo, selaku inspektur upacara,” tutur AKBP Syamsu Ridwan.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian.

Kegiatan peringatan upacara secara Virtual ini, untuk di wilayah Polda Sulbar dihadiri langsung oleh Gubernur, Ketua DPRD, Kajati, Kapolda Sulbar, Danrem 142 Tatag dan para PJU Polda Sulbar yang dilibatkan, Rabu (1/7/20) di ruang Vicon Polda Sulbar.

“Sebagai bentuk kegembiraan dan peduli di hari Istimewa Bhayangkara, kepolisian juga telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial seperti donor darah, ziarah dan tabur bunga, serta anjangsana ke purnawirawan atau warakawuri Polri,” pungkas Syamsu Ridwan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed