by

Sosialisasikan New Normal Life, Dit Binmas Juga Bagikan APD

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Menindaklanjuti pencabutan Maklumat Kapolri Nomor MAK/2/III/2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Direktorat Pembinaa Mayarakat (Dit Binmas) Polda Sulbar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi yang dilancarkan tersebut terkait adaptasi kebiasaan baru atau yang diakrab disebut New Normal Life di tengah Pandemi Covid-19.

Selain melancarkan sosialisasi agar masyarakat mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19, Dit Binmas Polda Sulbar juga terus mengedukasi masyarakat dengan memberikan alat kesehatan berupa Masker, Handscon dan Hands Sanitizer kepada warga yang beraktivitas di luar rumah atau di tempat perekonomian seperti pasar dan sebagainya.

Selama empat hari ini, terhitung pada tanggal 27 hingga 30 Juli 2020 besok, kegiatan sosialisasi terus dilakukan khususnya di wilayah yang disinyalir terus mengalami peningkatan penyebaran Covid-19 yakni di Kabupaten Mamuju Tengah dan Mamuju Utara.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno, beserta para pejabat utama Polda Sulbar yang lain.

Kegiatan yang dilakukan Direktorat Binmas Polda Sulbar ini juga sebagai bentuk kepedulian sekaligus penjabaran dari arahan Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, agar personil jajaran Polda Sulbar secara terus-menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian dalam menghadapi kondisi saat ini di tengah Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bripka Desman melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, Rabu (29/7/20).

Syamsu menambahkan, terkait hal yang dimaksud Kapolda Sulbar juga telah menginstruksikan di internal Polda Sulbar bahwa disamping melaksanakan tugas dan jabatan sahari-hari agar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan serupa.

“Termasuk kepada Polres jajaran se-Sulbar, kami sudah perintahkan agar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, kaitannya dengan adaptasi baru atau new normal life ini. Nah, kalau kemarin sosialisasi dilakukan oleh Dit Binmas, Satker lain dan Polres jajaran juga melancarkan kegiatan serupa,” jelasnya.

Dari pantauan lapangan, tampak seluruh personil berjibaku, memberikan sosialisasi dan imbauan serta membagikan masker dan Vitacimin, kepada para pengguna jalan dan di tempat aktifitas masyarakat lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed