by

Songsong Pemilihan Serentak 2020, KPU Sulbar Gelar Coffee Morning

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar Coffee Morning, Rabu (1/7/2020) di Teras Demokrasi Kantor KPU Sulbar.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Sulbar Rustang ini mengangkat tema “Menyongsong Pemilihan Serentak Tahun 2020”.

Hadir Kepala Badan Kesbangpol Sulbar H. M. Rahmat Sanusi, Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo, perwakilan Polda Sulbar, perwakilan Kabinda Sulbar, perwakilan Danrem 142 Tatag, perwakilan Biro Pemerintahan Pemprov Sulbar, KPID Sulbar, Ombudsman Sulbar, sejumlah Partai Politik, Lembaga Pemerhati Pemilu, LSM, Media dan jajaran KPU Sulbar serta undangan lainnya.

Ketua KPU Sulbar Rustang mengatakan, Coffee Moorning ini merupakan awal untuk membangun komunikasi dengan semua pihak dalam rangka menyambut pemilihan serentak 2020.

“Dan menjadi awal bagaimana kita bersepakat dan berkomitmen agar Pilkada serentak dapat berjalan damai, kondusif dan aman sesuai harapan bersama,” kata Rustang.

Dia juga berharap pelaksanaan pemilihan serentak tahun ini, selain sesuai target partisipasi pemilu juga melahirkan pemimpin yang berkualitas dan dikehendaki masyarakat di empat Kabupaten yang akan menyelenggarakan pemilihan serentak.

“Kita semua berharap dalam pemilihan ini bukan hanya partisipasi yang bertahan yang kita peroleh, tapi pemilihan ini melahirkan pemimpin di Sulbar yang benar-benar berkualitas dan mampu membawa daerah ini maju kedepan,” jelasnya.

Terlepas dari hal itu, tambah Rustang, pemilihan serentak kali ini juga dipastikan berjalan tak seperti pemilihan-pemilihan sebelumnya.

“Jadi ada pengadaan Alat Pelindung Diri di setiap tahapan pemilu 2020. Dan ini pertama terjadi, belum ada satu keadaan Pilkada, semua tahapannya ada protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Rustang.

Di akhir kesempatannya, mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ini berharap terjalin sinerji dan kekompakan dengan semua pihak agar pelaksanaan pemilihan serentak berjalan dengan baik.

“Kita berharap semua dapat bersinerji, ada kekompakan secara optimal sehingga melahirkan iklim demokrasi yang kita harapkan secara bersama-sama,” tutup Rustang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed