by

Puluhan Personil Naik Pangkat di Hari Bhayangkara, Begini Pesan Kapolda Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Puncak peringatan Hari Bhayangkara, Rabu (1/7/ 2020) tentu menjadi moment istimewa yang selalu ditunggu-tunggu para anggota Polri di seluruh tanah air.

Selain merupakan moment terbaik Polri, di hari tersebut puncak kebahagian semakin bertambah dengan dinaikkannya pangkat setingkat lebih tinggi puluhan personil Polda Sulbar.

“Puluhan personil Polda Sulbar di puncak hari Bhayangkara ke 74 juga mendapat penghargaan langsung dari Polri berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” kata Kabid Humas Polda AKBP Syamsu Ridwan di sela-sela kegiatan puncak hari Bhayangkara.

Upacara korps raport atau kenaikan pangkat yang digelar di lapangan Mapolda Sulbar dipimpin Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, dan dihadiri oleh seluruh personil baik PJU hingga bintara dan PNS Polri.

Meski penyelenggaraan kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya karena di tengah pandemi Covid-19, namun kegiatannya tetap penuh dengan kebahagian dan kesyukuran dari seluruh personil.

Kegiatannya berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak atau Physical Distacing dan menggunakan masker.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno dalam amanatnya menyampaikan bagi anggota Polri yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan serta keterampilan. Sehingga akan lebih maksimal dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Ingat semakin tinggi pangkat, tanggung jawab tentu akan semakin berat. Untuk itu terus berikan yang terbaik kepada Institusi kita yang tercinta ini. Selamat ya dan makin profesional,” ucap Kapolda Sulbar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed