by

Maksimalkan Potensi Sulbar untuk Menyangga Ibu Kota Baru

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Setelah sekian lama memimpin Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Rahmat Sanusi kini resmi menduduki jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) provinsi Sulawesi Barat.

Dengan jabatan barunya, Rahmat Sanusi pun berkomitmen untuk melakukan kerja-kerja optimal dalam mengemban tugas dan tanggung jawab itu.

Ditemui di ruang kerjanya, Rahmat Sanusi mengaku telah menyiapkan rencana jangka pendek dalam upaya mendatangkan investor di provinsi ke-33 ini.

Salah satunya, menurut Rahmat adalah dengan mempromosikan segala potensi yang ada di Sulawesi Barat agar mampu menjadi magnet bagi para investor.

“Apalagi kita ini adalah daerah penyangga ibu kota Negara yang baru. Maka segala potensi itu harus kita promosikan. Investasi apa yang mau masuk, kalau potensi-potensi yang kita punya tidak kita promosikan. Maka rencana awal saya adalah bagaimana agar supaya para investor itu tahu bahwa kita di Sulbar ini punya banyak potensi,” jelas Rahmat Sanusi, Kamis (29/07/20).

Rahmat mengaku, perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) secara internal juga menjadi misi yang akan dilakukannya.

Menurutnya, apa yang selama ini telah berjalan di OPD yang baru ia pimpin masih perlu ditingkatkan lagi.

“Sedikit saja kita genjot SDM-nya, saya kira ini semua akan berjalan sangat ideal. Sulbar yang menjadi daerah penyangga ibu kota baru ini mesti kita lihat sebagai peluang. Saya kira dua hal itu yang menjadi rencana jangka pendek saya,” kunci adik kandung Wakil Gubernur Sulbar periode 2006-2011, almarhum Amri Sanusi ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed