by

Mahasiswa KKN Tematik Unhas 104 di Sulbar Gelar Webinar, Bahas New Normal

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Perkembangan kasus Covid-19 di Sulbar terus meningkat, padahal penerapan New Normal sudah dimulai dengan memperhatikan protocol kesehatan.

Oleh sebab itu, Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin gelombang 104 di lokasi Sulawesi Barat 3 menggelar Webinar yang bertema: “Gagal Paham Adaptasi Kebiasaan Baru” berlangsung via daring, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam dilaksanakan dengan via google meet, yang dihadiri sekitar 50-an peserta.

Kegiatan yang diikuti kebanyakan oleh para pemuda dan menghadirkan dua narasumber yaitu dr. H. Muh Ihwan, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar dan dr. Udin Malik selaku dari Komunitas Relawan Emergency Indonesia.

Dalam Webiner ini, diharapkan agar masyarakat dapat memahami kebiasaan baru di masa pandemic Covid-19 ini, tanpa melupakan tata cara pola hidup sehat dengan terus menggunakan masker, membawa hand sanitizer, menjaga jarak serta memahami kebijakan pemerinta tentang pelonggaran PSBB.

Dalam kesempatannya, salah satu narasumber dr. Muh Ihwan mengaku, banyak warga yang keliru dan belum memahami betuk kondisi new normal.

Warga, kata dia, rata-rata menganggap new normal sebagai kehidupan normal seperti biasanya. Sehingga, banyaj warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Masih banyak masyarakat yg menganggap dengan diberlakukannya New Normal berarti keadaan sudah pulih seperti dulu, padahal adaptasi kebiasaan baru harus memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” terangnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed