by

Lagi, Sahabat Rakyat Virtual Pemkab Mamuju Sukses Tarik Simpati Masyarakat

SULBARONLINE.COM, Kalukku — Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali menggelar kegiatan Safari Sehari Berbakti untuk Rakyat (Sahabat Rakyat). Kali ini di pusatkan di Kecamatan Kalukku, Mamuju, Senin (27/7/20) dengan cara virtual.

Kegiatan pemberian pelayanan langsung ke masyarakat ini terbilang sukses. Antusiasme warga begitu besar, khususnya di tiga kecamatan dimana pelayanan itu dilangsungkanSukses pada gelaran pertama yang dilangsungkan, seperti Kecamatan Kalukku, Bonehau dan Papalang.

Kegiatan ini mengulang kesuksesan setelah pelaksanaan pertama kali secara virtual di Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat awal bulan Juli 2020.

Betapa tidak, bersamaan Bupati Mamuju Habsi Wahid berdialog live via facebook dipandu Ashari rauf selaku host, secara bersamaan sejumlah layanan dasar seperti pelayanan kesehatan, layanan perizinan dan layanan akta kependudukan juga dilangsungkan di masing-masing tempat berbeda untuk memberikan pelayanan yang biasanya hanya dapat diterima masyarakat di pusat kota Mamuju.

Rahel, salah seorang warga desa Rea Guliling, Kecamatan Kalukku mengaku, sangat senang atas kehadiran Bupati dan Wakilnya membawa kegiatan Sahabat Rakyat ke wilayah tersebut, karena hemat dia program kegiatan Pemkab Mamuju ini sangat membantu dirinya dan masyarakat lain yang membutuhkan pelayanan pemerintah.

“Kalau saya berterimakasih sekali karena ada kemenakan saya baru disunat tadi di kegiatan sahabat rakyat ini,” kata Rahel.

Senada dengan Ardiansyah, warga Desa Belang-belang yang juga mengaku senang atas hadirnya Sahabat Rakyat.

“Kalau saya senangnya karena pelayanan kesehatan tidak dipungut biaya jadi sangat bagus,” kata dia.

Menanggapi semua antusias masyarakat, Bupati Mamuju Habsi Wahid dalam sesi dialog virtual live facebook di akun Pemkab Mamuju menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat atas dukungan dan partisipasi selama kurang lebih empat tahun kepemimpinannya bersama wakil Bupati Irwan Pababari.

Dia mengaku, meski belum bisa mendekati sempurna, namun dengan sekuat tenaga pemerintah daerah yang dipimpinnya telah berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semua tentu masih ada yang kurang, oleh karena keterbatasan kita sebagai manusia biasa, dan keterbatasan sarana dan prasarana yang kita miliki. Namun saya dan pak Wakil tetap berharap masyarakat dapat terus mendoakan kami agar ke depan masih dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Habsi.

Meski agenda sahabat rakyat yang dilangsungkan tidak lengkap karena ketidak hadiran Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari disebabkan adanya kedukaan dengan meninggalnya ibu dari H. Aras Tammauni (Bupati Mamuju Tengah) yang tidak lain adalah mertua dari wakil Bupati Mamuju, namun kegiatan Sahabat Rakyat tetap berjalan dengan baik.

Hal itu terlihat dari membludaknya masyarakat yang mendatangi pusat pelayanan meski harus tetap menyesuaikan dengan standar protokol kesehatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed