by

KAL Manakarra Diharapkan Jaga Perairan Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) menghadiri syukuran sekaligus peresmian Kapal Angkatan Laut (KAL) Manakarra yang dilaksanakan di Dermaga Rangas Lanal Mamuju, Selasa (7/7/20).

Dalam acara tersebut , Gubernur Sulbar melakukan tradisi pemecahan kendi sebagai tanda diresmikannya nama kapal perang milik TNI Angkatan laut Mamuju yaitu kapal KAL Manakarra dan dilanjutkan dengan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur adanya kapal TNI yang nantinya menjaga kepulauan yang ada di Sulbar.

“Alhamdulillah, dengan adanya KAL Manakarra diharapkan mampu menjaga perairan kita serta melihat seluruh perkembangan wilayah kepulauan yang ada di Sulbar,” kata Ali Baal Masdar.

Lebih lanjut Ali Baal menyampaikan, bahwa provinsi Sulbar bukan hanya meliputi wilayah daratan, tapi juga memiliki wilayah pantai dan gugus pulau-pulau.

“Keseluruhan wilayah tersebut wajib mendapat pelayanan dan perlindungan yang sama agar kedaulatan perairan wilayah kita di Sulbar semakin tangguh,” ungkapnya.

Komandan Lanal Mamuju, Letnan Kolenel Marinir, La Ode Jimmy Herizal R mengatakan, penerimaan KAL Manakarra akan sangat meningkatkan kinerja khususnya Danlanal Mamuju dalam mendukung tugas-tugas TNI angkatan laut yang akan diperuntukkan di wilayah Sulbar.

Kapten KAL Manakarra, Kapten Laut P Bastian Arif Wiratama menyampaikan, KAL Manakarra seratus persen buatan anak bangsa dan mampu bertahan sampai empat hari di perairan.

KAL ini, sebut dia, dapat mendukung tugas pokok dan mengamankan wilayah ataupun melaksanakan penegakan hukum di perairan Sulawesi Barat.

Turut hadir Wabup Mamuju, Irwan Pababari, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Kajati Mamuju, unsur Forkopimda dan undangan lain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed