by

Irwan Pababari: KAL Manakarra Pasti Jamin Keamanan Laut

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, menghadiri acara syukuran sekaligus peresmian Kapal Angkatan Laut (KAL) Manakarra yang dilaksanakan di Dermaga Rangas Lanal Mamuju, Selasa (7/7/20).

Kepada wartawan, Irwan Pababari mengatakan, kehadiran armada KAL Manakarra menjadi penjaga wilayah teritorial kelautan Sulawesi Barat, khususnya Mamuju, sehingga kejahatan bisa ditanggulangi dengan baik.

“Semua bentuk kejahatan seperti Narkoba, perdagangan manusia sampai pada terorisme dan kejahatan lainnya kita yakini dapat tertangani dengan baik atas keberadaan KAL Manakarra ini,” kata Irwan.

Kapal patroli ini, menurut Irwan, juga menjamin semua wilayah dapat tertangani dengan aman.

“Jadi intinya KAL ini juga dapat memaksimalkan pencegahan dan penanganan terhadap potensi ancaman dan kejahatan di lautan secara umum, begitupun kejadian secara khusus bisa langsung dilaporkan secepatnya. Pemkab Mamuju sangat mensupport dan mendukung,” jelas Irwan.

Komandan Lanal Mamuju, Letnan Kolenel Marinir, La Ode Jimmy Herizal R mengatakan, penerimaan KAL Manakarra akan sangat meningkatkan kinerja khususnya Danlanal Mamuju dalam mendukung tugas-tugas TNI angkatan laut yang akan diperuntukkan di wilayah Sulbar.

Kapten KAL Manakarra, Kapten Laut P Bastian Arif Wiratama menyampaikan, KAL Manakarra seratus persen buatan anak bangsa dan mampu bertahan sampai empat hari di perairan.

KAL ini, sebut dia, dapat mendukung tugas pokok dan mengamankan wilayah ataupun melaksanakan penegakan hukum di perairan Sulawesi Barat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed