by

IPM Mateng Salurkan Bantuan ke Masamba

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju Tengah (IPM-Mateng) mulai menyakurkan bantuan hasil aksi sosial yang mereka lakukan beberapa hari ini untuk korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa karena atas berkatnya sehingga kegiatan penggalangan dana ini dapat berjalan dengan baik,” kata Koordinator aksi, Masril, Senin (20/7/20).

Masril menyebut, puluhan massa dari IPM melakukan aksi sosial penggalangan dana di sejumlah perempatan dalam Kota Mamuju.

“Selain kami melakukan aksi di jalan, kami juga door to door ke rumah warga untuk meminta bantuan. Alhamdulillah ada warga yang menyumbang berupa pakaian, beras, tikar, selimut dan sarung,” sebutnya.

Selain itu, mereka juga membuka donasi bagi yang ingin menyumbang dengan cara datang langsung ke Asrama IPM Mateng di Jl. Usman Djafar, Mamuju.

“Jadi kami arahkan ke posko yang kami sediakan, yaitu di asrama kami sendiri, IPM Mateng yang ada di jalan Usman Djafar,” ucapnya.

Swcara rinci, adapun hasil yang mereka dapatkan, yakni uang tunai kurang lebih Rp 9 juta, kemudian tambahan sumbagan berupa air mineral botol sebanyak 20 dos, Indomie 20 dos, sabun cuci dan sabun mandi 5 dos, popok bayi 6 pak, roti 40 pak, susu 3 dos dan sumbangan lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada warga kabupaten Mamuju dan senior-senior kami yang sudah menyumbang untuk korban banjir bandang yang ada di Lutra. Semoga ini bernilai ibadah untuk kita semua,” tutupnya.

Ketua IPM Mateng, Mansyafit mengaku, aksi ini dilakukan semata-mata membuktikan kepedulian dan solidaritas sesama anak bangsa yang sedang tertimpa ujian.

“Semoga beban saudara kita di Masamba Luwu Utara berkurang dengan adanya bantuan ini. Kita juga berharap kepada warga Mamuju yang lain untuk terus membuktikan kepekaan sosialnya,” pungkas Mansya.

Aksi sosial IPM Mateng ini juga didukung oleh Dragon Win Trayel Manakarra, Malunda Peduli MP, Sulbaronline.com, Sulbarterkini.id, Kepala Lingkungan Padangbaka Timur, Kopi Batte Adventure, Etnic Coffee Mamuju, Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) dan Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) Sulbar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed