Habsi Wahid Ajak Masyarakat Gunakan QRIS

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menghadiri Bincang Media Implementasi Penggunaan Quick Response Indonesian standard (QRIS), Kamisn(9/7/20) dalam rangka Peningkatan PAD Kabupaten Mamuju di Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Mamuju untuk sama-sama mendorong implementasi transaksi secara digital dengan memanfaatkan Qris sebagai kanal pembayaran,” Kata Habsi Wahid.

Menurutnya, dengan adanya Qris sebagai salah satu kanal pembayaran pajak dan retribusi di kabupaten Mamuju, tidak hanya memberikan kenyamanan bagi wajib pungut (wapu) ketika membayar pajak dan retribusi.

Namun kata Habsi, juga diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mewujudkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan Daerah.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, Bappenda kabupaten Mamuju dan Bank Sulselbar Kantor Cabang Mamuju yang telah bekerja keras mendorong implementasi elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah.

Selain itu, Permerintah Daerah Kabupaten Mamuju bekerjasama dengan Bank Indonesia provinsi Sulawesi Barat dan Bank Sulselbar telah berhasil menyediakan 9 Qris untuk pembayaran pajak dan retribusi a.l BPHTB, pajak hiburan, pajak hotel, pajak minerba, pajak parkir, pajak reklame, pajak restoran, PBB P2 dan retribusi pasar.

Merespon ajak Bupati Mamuju menggunakan Qris, Kepala Dinas Bappenda H. Irwan Wahid siap menerima tantangan bagaimana penerapan program ini bisa di terima oleh masyarakat.

“Tentu nantinya bisa kita awali dengan sosialisasi edukasi pembekalan selaku objek wajib pajak bagaimana penggunaan Qris ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *