by

Bertambah 6 Kasus, Positif Covid-19 Tembus 201 Orang

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kasus positif Corona Virus (Covid-19) di Sulawesi Barat kembali bertambah 6 orang. Ini diketahui, setelah keluarnya hasil lab dan pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar dan BPOM Mamuju, Selasa (28/7/20) kemarin.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM, Rabu (29/7/20) menyebutkan penambahan 6 kasus positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Polman sebanyak 4 orang dan 2 dari Kabupaten Mamuju.

Sehingga, dengan penambahan 6 kasus hari ini, maka jumlah keseluruhan atau total positif Covid-19 di Sulbar berjumlah 201 orang.

“Berdasarkan hasil lab dari BBLK Makassar dan BPOM Mamuju tanggal 28 Juki 2020, ada 6 orang penambahan kasus positif, masing-masing 4 dari kabupaten Polewali Mandar dan 2 dari Kabupaten Mamuju,” kata Safaruddin.

4 Kasus dari Kabupaten Polewali Mandar antara lain:
1. Kasus 196 perempuan inisial NR (33 tahun), beralamat di Kelurahan Pekkabata Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Namun yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini pasien 195 bergejala dan dirawat di RS Polewali Mandar.

2. Kasus 197 Perempuan inisial Wa (35 tahun), beralamat di Kelurahan Takkatidung, Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Namun pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Dan saat ini yang bersangkutan bergejala dan dirawat di RS Polewali Mandar.

3. Kasus 198 Laki-laki inisial SK (32 tahun), beralamat di Kampung Baru Kelurahan Sulewatang, Polewali mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Namun pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini, pasien bergejala dan dirawat di RS Polewali Mandar.

4. Kasus 199 Perempuan inisial AA (51 tahun), beralamat di Kelurahan Madatte, Polewali mandar. Yang bersangkutan tidak jelas untuk riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Yang bersnagkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini pasien tersebut bergejala dan dirawat di RS Polewali Mandar.

Sesangkan Kasus positif Covid-19 dari kabupaten Mamuju, antara lain:

1. Kasus 200 Laki-laki inisial AR (25 tahun) beralamat di Tappandulu, Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini pasien tidak bergejala dan dirawat Ruang Karantina RS Regional Sulbar.

2. Kasus 201 Laki-laki inisial Da (27 tahun) beralamat di Tappandulu, Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Namun yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini pasien 201 tidak bergejala dan dirawat RS regional Sulbar.

Selain kasus positif, tambah Safaruddin, terdapat pasien sembuh hari ini sebanyak 6 orang.

“Yakni kasus 101, Laki-laki inisial AFM 13 tahun, kasus 147 laki-laki inisial BS 46 tahun, kasus 149 Laki-laki inisial MH 55 tahun, kasus 150 laki-laki inisial AP 30 tahun, kasus 151 Laki-laki inisial RHS 25 tahun, dan kasus 152 Laki-laki inisial Zu 35 tahun,” sebut Safaruddin.

Sehingga, lanjut Safaruddin, total kasus pasien sembuh hingga Rabu (29/7/20) berjumlah 125 orang dari 201 pasien positif Covid-19.

“Olehnya saya kembali mengingatkan kita semua agar tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Apalagi 2 hari lagi kita akan menyelenggarakan hati raya Idul Adha 1441 hijriah. Mohon masyarakat Sulbar mematuhi protokol kesehatan,” harap Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed