by

Bertambah 6, Kasus Positif Covid-19 Sulbar Tembus 152

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kasus terkonfirmasi positif Corona Virus (Covid-19) di Sulawesi Barat kembali berambah 6 orang, Rabu (15/7/20). Dengan penambahan ini, maka total kasus positif Covid-19 di Sulbar berjumlah 152 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi menyampaikan, bahwa sesuai hasil pemeriksaan dari BPOM Mamuju dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar pada Selasa 14 Juli 2020, sebanyak 6 orang penambahan kasus positif, yang semuanya berasal dari kabupaten Mamuju.

Safaruddin menyebut, pertama, kasus 147 adalah Laki- laki inisial BS (46 tahun) beralamat di Kelurahan Karema, Mamuju. BS tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit.

“Namun yanh bersangkutan mengaku pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi. Saat ini BS berada di ruang karantina RS Regional Sulbar,” kata Safaruddin.

Kedua, kasus 148 adalah Perempuan , inisial ENQ (14 tahun), beralamat di Kelurahan Karema, Mamuju. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota dan daerah terjangkit.

“Tapi ENQ ini kontak erat dengan kasus 147 (BS). Saat ini YBS juga berada di ruang Karantina RS Regional Sulbar,” ucapnya.

Kemudian kasus 149 adalah Laki- laki inisial MH (55 tahun) beralamat di Kelurahan Binanga, Mamuju. MH memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, yaitu dari Makassar.

“Dan yang bersangkutan mengaku pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi. Saat ini berada di ruang karantina RS Regional Sulbar,” bebernya.

Selanjutnya, Kasus 150 adalah seorang Laki- laki inisial AP (30 tahun) beralamat di Kelurahan Karema, Mamuju. Tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit.

“Dan yang bersangkutan mengaku pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi. Saat ini AP berada di ruang karantina RS Regional Sulbar,” katanya.

Lalu, kasus 151 adalah Laki- laki inisial RHS (29 tahun) beralamat di Kelurahan Rangas, Mamuju. RHS ini memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit yaitu dari Makassar.

“Namun yang bersangkutan mengaku tidak pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi. Saat ini RHs berada di ruang karantina RS Regional Sulbar,” kata Safaruddin.

Sementara untuk kasus 152 juga merupakan Laki- laki inisial Zu (34 tahun) beralamat di Kelurahan Rimuku, Mamuju. Dia memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit yaitu dari Makassar.

“Dan yang bersangkutan mengaku pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi. Saat ini dia sesang berada di ruang karantina RS Regional Sulbar,” jelasnya.

Dari total kasus 152 kasus positif Covid-19, Safaruddin mengaku, ada 98 orang yang sudah dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed