by

Bertambah 4 Kasus, Positif Covid-19 di Sulbar Capai 142 Orang

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Sulbar, kembali merilis perkembangan terbaru kasus virus corona, Minggu (12/7/20).

Hasilnya, pasien positif corona di Sulbar kembali bertambah 4 kasus per hari ini, dan telah menyentuh angka 142 kasus. Tambahan kasus positif berasal dari Kabupaten Mamuju sebanyak 2 kasus, 1 kasus dari Kabupaten Mamasa, dan 1 kasus dari Kabupaten Majene.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM menjelaskan, tambahan empat kasus tersebut berdasarkan pemeriksaan dari TCM Rumah Sakit Umum Regional Sulbar, dan RS Polman, Sabtu (11/720) kemarin.

Pertama dari Kabupaten Mamuju, inisial inisial Ri (49 tahun)  yang kemudian disebut kasus 139. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Namun merupakan kontak erat dari kasus 136 (Mu). Saat ini pasien kasus 139 berada diruang karantina RS Regional Sulbar.

Selanjutnya, kasus positif inisial Gi (14 tahun) yang kemudian disebut kasus 140, beralamat di Kelurahan Simboro, Mamuju. Kasus 140 tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, namun merupakan kontak erat dari kasus 136 (Mu). Saat ini yang bersangkutan berada di ruang karantina RS Regional Sulbar.

Sementara kasus positif dari Kabupaten Mamasa dengan inisial Ye ( 24  tahun), yang kemudian disebut kasus 141. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit yaitu Makassar.

“Pasien kasus 141 meninggalkan Makassar tanggal 9 juli 2020 menuju ke Mamasa, di Perbatasan Mamasa dilakukan RDT, dan hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab dan hasilnya positif. Saat ini yang bersangkutan berada di rumah karantina puskesmas Mamasa,”urai Safaruddin.

Adapun kasus positif dari Kabupaten Majene yakni inisial Su (52 tahun) yang kemudian disebut kasus positif 142.  Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Kasus 142 bukan merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi. Saat ini pasien kasus 142  berada RS Polewali Mandar untuk menjalani perawatan.

Selain kasus positif, Safaruddin juga menyebutkan 3 kasus yang sembuh hari ini.

“Kami sampaikan juga bahwa ada 2 kasus  Negatif atau Sembuh Covid-19 dari kabupate Polewali Mandar yakni Kasus 55, laki-laki, inisial Na (33 tahun), dan Kasus  56  perempuan, inisial Hu (52 tahun). Hari ini  per tanggal 12 juli 2020 dengan hasil swab Negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” terangnya.

Adapun Kasus Negatif atau Sembuh dari kabupaten Mamuju yakni kasus 99 laki-laki, inisial AFW (24 tahun) yang dirawat di RS Regional Sulbar sejak tanggal 16 Juni 2020. Dan hari ini per tanggal 12 juli 2020 dengan hasil swab Negatif maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

“Sehingga dengan demikian kasus sembuh Covid-19 di Provinsi Sulbar sampai dengan tanggal 12 Juli 2020 sebanyak 95 orang dari 142 kasus positif,” tutup Safaruddin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed