by

4 Pasien Covid-19 Sembuh Hari Ini, Totalnya Sudah 89 Orang

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Jumlah pasien positif Corona Virus (Covid-19) yang telah dinyatakan sembuh di Sulawesi Barat kembali bertambah.

Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, mengkonfirmasi sebanyak 4 kasus sembuh melalui rilis resminya, Senin (6/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil Lab dan pemeriksaan dari TCM RSUD Polman, sebanyak 4 orang pasien dari Polman yang dinyatakan sembuh.

Keempat pasien sembuh masing-masing; kasus 50 laki-laki inisial MU (59 th), kasus 51 laki-laki inisial SU (31), kasus 52 laki-laki inisial UM (17) dan kasus 73 laki-laki inisial MU (57).

“MU, SU dan UM dirawat di RSU Polewali Mandar sejak tanggal 5 Mei 2020 yang dilanjutkan dengan isolasi mandiri pada tanggal 3 Juni 2020. Per tanggal 6 Juli dengan hasil lab 2 kali negative, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” sebut Safaruddin.

“Sedangkan kasus 73 laki-laki inisial MU (57 th), dirawat di RSU Polewali Mandar sejak tanggal 14 Mei 2020 yang dilanjutkan dengan isolasi mandiri pada tanggal 3 Juni 2020. Per tanggal 6 Juli dengan hasil lab 2 kali negative, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” sambungnya.

Sehingga jumlah pasien Covid-19 yang sembuh hingga 6 Juli 2020 sebanyak 89 orang.

“Alhamdulillah, penambahan 4 kasus sembuh hari ini sebagai bukti bahwa masyarakat tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Hal itu juga sehingga kita bersyukur hari ini tidak ada penambahan kasua positif,” kata Safaruddin.

Untuk diketahui, data dan rincian secara keseluruhan Positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat hingga 06 Juli 2020, antara lain:

5 Orang dari Kabupaten Majene. Kelima orang tersebut sudah dinyatakan sembuh.

32 Orang dari Kabupaten Mamuju, masing-masing; 10 orang yang sudah dinyatakan sembuh, 14 orang dirawat di ruang karantina RS Regional Sulbar, 1 orang isolasi mandiri di Makassar, 5 orang di ruang isolasi RSU Regional Sulbar, dan 2 orang isolasi mandiri di Mamuju.

7 orang pasien dari Kabupaten Pasangkayu. Ketujuh pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh.

38 orang asal Mamuju Tengah, masing-masing sebanyak 37 orang yang sudah dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

39 orang dari Kabupaten Polewali Mandar, masing-masing; 30 orang sudah dinyatakan sembuh, 2 orang dirawat di RSUD Polman, 2 orang dirawat di RS Pratama Wonomulyo, 4 orang isolasi mandiri dan 1 orang meninggal dunia.

3 orang dari Kabupaten Mamasa, dan kini ketiganya dirawat di RSU Regional Sulbar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed