by

Sertijab Kabid TIK dan Kospripim Polda Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Mutasi yang di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar baru-baru ini kembali bergulir. Sedikitnya ada dua pejabat utama Polda Sulbar yakni Kabid TI dan Kospripim.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Kapolri Nomor Kep/1180, 1120/ VI/ 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan, mengatakan bersamaan dengan hal tersebut juga dilaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dengan tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan guna mendukung penanganan Covid-19, Kamis (18/6/20) di lapangan utama Polda Sulbar.

Pejabat lama Kabid TIK Polda Sulbar AKBP Agus Fajar Sutrisno digantikan oleh Kombes Pol Drs. Darwis Rincing. Sementara jabatan baru Agus adalah sebagai Kabid TIK Polda Kepri.

Sementara itu Kospripim yang sebelumnya diduduki Kompol Riky Iswoyo, kini digantikan oleh AKP Suhartono, berdasarkan keputusan Kapolda Sulbar Nomor Kep/97/VI/2020 sebagai PS. Kospripim.

Upacara sertijab yang berlangsung di lapangan utama Polda Sulbar ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno dan dihadiri para pejabat utama serta personil yang dilibatkan.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya menyampaikan mutasi merupakan penyegaran dalam institusi polri dengan memperhatikan kompetensi yang telah dirumuskan.

“Pergantian di tubuh institusi Polri merupakan hal yang biasa. Hal ini bentuk dari sebuah penyegaran dalam tubuh institusi Polri sekaligus peningkatan karir,” kata Kapolda.

Eko berharap pejabat baru dapat menyesuaikan diri dan membuat terobosan serta ide kreatif agar tugas Polri lebih maksimal dan profesional.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara pisah sambut kepada pejabat lama dan pejabat baru.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed