by

Safaruddin: Radar Sulbar Berkontribusi Besar Bagi Kemajuan dan Pembangunan Daerah

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Rabu (10/6/2020) kemarin merupakan momentum bersejarah bagi Koran harian Radar Sulbar.

Media cetak pertama dan terbesar di Sulawesi Barat yang berdiri pada 10 Juni 2004 ini, memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 16 Tahun.

Meskipun telah lewat beberapa hari, namun Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, Safaruddin Sunusi DM, tetap menyampaikan ucapan selamat atas HUT Harian Radar Sulbar ke 16.

“Atas nama Pemerintah Sulbar khususnya Dinas Kominfo sebagai mitra, maka kami sampaikan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke 16 ini. Usia 16 Tahun itu berarti usia remaja. Meskipun usianya remaja tapi Radar Sulbar ini adalah media harian terbesar di Sulbar yang sangat profesional,” ucap Safaruddin kepada SULBARONLINE.COM, Sabtu (13/6/2020).

Menurutnya, Radar Sulbar selama ini telah menjadi media yang sangat dibutuhkan masyarakat secara umun. Sebab sajian dan informasi yang disampaikan sangat penting bagi masyarakat.

“Rasa-rasanya ada sesuatu yang kurang kalau tidak membaca Koran Radar Sulbar setiap harinya. Masyarakat itu selalu menunggu sajian dan suguhan informasi dari Radar Sulbar setiap harinya. Dan Radar Sulbar itu ada di hati masyarakat,” katanya.

Safaruddin juga menyampaikan apresiasi atas inovasi dan pemberitaannya selama ini. Radar Sulbar dinilai sangat berkontribusi besar bagi seluruh aspek dan sektor pembangunan di Sulbar.

“Dan sebagai media besar, Pemerintah tidak pernah mengintervensi Radar Sulbar. Begitupun Radar Sulbar tidak pernah mengitervensi pemerintah. Tapi mengontrol dalam rangka perbaikan sangat luar biasa kontribusinya. Karena pemberintaan yang objektif,” tegasnya.

Radar Sulbar, tambah Safaruddin, selama ini juga tak henti-hentinya mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang sejuk dan mencerdaskan.

“Informasi yang disajikan baik terkait pemerintahan, kebijakan, politik, ekonomi, pembangunan dan sebagainya itu benar-benar sampai ke masyarakat. Sehingga masyarakat mendapat edukasi. Radar Sulbar ini jadi contoh dan kiblat media di Sulawesi Barat,” jelasnya.

“Oleh karena itu, di usia Radar Sulbar yang ke-16 tahun ini Pemerintah terus butuh dukungan dan kontribusi dari Radar Sulbar demi kemajuan pembangunan. Mewakili Pemprov, Saya pun berdoa Radar Sulbar semakin profesional, maju, sukses, berkembang, semakin jaya dan senantiasa di hati masyarakat,” tutup mantan Sekretaris DPRD Sulbar ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed