by

Pemkab Mateng Salurkan Bantuan Sembako

SULBARONLINE.COM, MAMUJU TENGAH—Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah salurkan Sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19, terutama bagi warga yang tidak menerima bantuan BLT, BST, PKH dan PKH.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di Masjid Nurul Taqwa, Dusun Tangkou, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Jum’at (12/6/2020), yang diserahkan Bupati Mateng, H. Aras Tammauni didampingi Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) Mateng, Saharudding Tinggi, Kabid Konsumsi Pangan dan Keamanan Pangan, Makmur, Kades Tabolang, Burhan, Ketua BPD Tabolang, Yusran,

Saharuddin Tinggi menuturkan, bantuan sembako itu terdiri dari Beras 20 kg dan bingkisan yang berisi Minyak Goreng, Gula Pasir dan Mie Instan. Untuk Desa tabolang sebanyak 92 paket dibagikan.

“Target bantuan paket sembako ini juga kita akan salurkan di 54 Desa termasuk UPT, dilima Kecamatan yang ada Di Kabupaten Mamuju Tengah. Untuk penyaluran paket sembako ini datanya kita sudah validasi dengan baik, untuk itu kita merujuk pada Nik KK warga yang menerima bantuan, sehingga penerima bantuan sembako tersebut itu tidak ada yang ganda atau Doble,” ujarnya.

Lanjut disampaikan Saharuddin Tinggi, hari ini secara simbolis sudah diserahkan oleh Bupati Mamuju Tengah, ini diperuntukkan kepada warga yang tidak menerima bantuan seperti BPNT, BST, BLT Desa dan Sejenisnya,

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita, yang betul-betul terdampak Covid-19 di Mamuju Tengah. Selain itu, kita juga berharap bantuan seperti ini berkelanjutan, kemudian tentu kita juga dari Dinas Ketepang ada bantuan lain yang dapat menghidupkan masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan yang ada,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni meminta agar bantuan ini dapat tersampaikan dengan baik, sesuai nama dan alamat serta dipastikan diterima langsung oleh masyarakat.

“Harapan saya, agar masyarakat dapat mengerti walaupun bantuan sembako ini tak seberapa nilainya, tetapi masyarakat dapat melihat bahwa pemerintah telah berbuat untuk masyarakatnya, pemerintah tidak berdiam diri,” ucap Bupati.

Apapun yang diberikan oleh pemerintah, lanjut Bupati, adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Mamuju Tengah kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid-19, khususnya di Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

Virus ini ada dan tidak main-main, penyebarannya dari orang ke orang, dari satu dan menulari yang lain. Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat dapat disiplin, waspada dan patuhi himbauan pemerintah agar terhindar dari Penyebaran Virus Corona.

“Saya menghimbau kepada Masyarakat, agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan air bersih atau Hand Sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga imun, iman dan ekonomi,” pungkasnya. (SN/one/msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed