by

Muliana Juga Bertemu Irwan Pababari

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Muliana Mursalim, mahasiswa berprestasi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin yang barusaja lulus tahun 2020 hadiri undangan Wakil Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari, Kamis (18/6/2020).

Menarik dalam pertemuan yang berlangsung di rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju di jalan Ahmad Kirang (Pendopo) tersebut, ternyata Irwan Satya Putra Pababari satu almamater dengan Muliana Mursalim. Bukan hanya sekedar satu kampus, namun mereka jua sama-sama dari Fakultas Hukum Unhas.

Pertemuan itu pantasnya disebut sebagai reuni antar senior dan junior yang berlangsung sekira tiga jam lebih dengan suasana yang santai, ceria dan penuh canda tawa.

Irwan Satya Putra Pababari yang juga mantan ketua senat Fakultas Hukum Unhas didampingi putri sulungnya Istiqamah Fitriah Insani Al Aras Pababari yang tidak lama lagi juga menginjakkan kakinya di dunia kampus. Istiqamah nampaknya juga serius menyimak cerita perjuangan Muliana semasa dalam mengenyam pendidikan di Universitas Hasanuddin Makassar.

Dalam curhatannya, Muliana Mursalim menceritakan lika-liku cobaan yang ia hadapi dalam meraih gelar sebagai penyandan Sarjana Hukum.

“Semua proses memang tidak ada ada yang mudah namun itu tergantung kemauan kita sendiri. Kalau kita punya keinginan besar dan kemauan lalu berusaha, InsyaAllah Tuhan tidak buta melihat hambanya yang berjuang,” cerita Liana, sapaan akrab Muliana Mursalim.

Sontak keceriaan ruang tamu rujab wakil Bupati Mamuju menjadi hening bercampur rasa haru dan sedih saat Muliana Mursalim menceritakan kisah hidupnya di hadapan Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari.

Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari selaku senior Muliana nampaknya ikut terlarut. Dia mewakafkan telinga dan perhatiannya kepada Muliana Mursalim yang sedang bercerita tentang kisah hidup keluarganya dan perjuangan Muliana Mursalim semasa mengecam pendidikan di Universitas Hasanuddin.

Tak sedikit cerita dari berbagai pihak telah mencemooh keluarga Muliana Mursalim dengan kata yang dapat menyinggung perasaan keluarga Muliana. Namun semua itu telah dijadikan motivasi dan semangat.

“Saya senang sekali dan bangga bisa ngobrol -ngobrol dengan bapak Mursalim dan Muliana, walau baru beberapa jam saja sepertinya kami sudah saling kenal puluhan tahun. Saya selaku pribadi dan juga pemerintah Daerah saya bangga sekali dengan Muliana yang sudah mampu menyelesaikan studinya dengan sempurna dan tadi kami saling menjejaki ternyata memang is the best sangat luar biasa,” Ucap Irwan.

Menurut Irwan Satya Putra Pababari Muliana Mursalim adalah pribadi yang baik, cerdas, smart dan semangatnya luar biasa. Diharapkan, kedepan muncul Liana – Liana baru yang berprestasi yang bisa menjadi inspirator dari semua generasi yang ada.

“Bukan hanya Liana yang sukses banyak orang sudah sukses akan tetapi ada hal yang Muliana bisa perjuangkan sampai sukses dan semoga itu kita bisa terima sebagai dasar untuk sukses kedepan. Selamat untuk Muliana Mursalim sukses terus,” ucap Irwan.

Dalam kesempatan itu, Irwan selaku ayah Istiqamah, berpesan kepada putri sulungnya di hadapan Muliana Mursalim tentang kisah perjalan Muliana dalam menempuh pendidikan di universitas ternama di Sulawesi Selatan itu.

Kendati ayahanda Muliana berpenghasilan seadanya dan hanya bisa mencukupi kebutuhan keluarga namun Muliana tetap bersemangat dan berhasil meraih sukses.

Sepertinya Irwan Satya Putra Pababari ingin memberikan pengalaman yang berharga kepada Istiqamah sebelum menginjakkan kaki di Universitas.

Diakhir pertemuan itu, Muliana Mursalim berkesempatan menanda tangani langsung buku ciptaannya yang berjudul “Cinta Dalam Naungan Tuhan” yang dibeli oleh seniornya sendiri Irwan Satya Putra Pababari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed