by

Lagi, 1 Pasien Covid-19 dari Mateng Dinyatakan Sembuh

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, kembali mengkonfirmasi 1 kasus sembuh dari virus corona, melalui rilis resminya, Jum’at (5/6).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM membenarkan, satu kasus sembuh Covid-19 tersebut, yakni pasien dari Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Dengan demikian, kesembuhan pasien Covid-19 dari Kabupaten Mamuju Tengah saat ini sudah mencapai 29 orang dari 38 pasien yang positif terpapar Covid-19 di daerah pecahan Mamuju itu.

“Sesuai hasil pemeriksaan dari TCM Sulbar yang kami terima tanggal 4 Juni pukul 19.00 WITA, kami umumkan satu kasus penambahan sembuh. Pasien berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah yakni pasien Kasus 60, jenis kelamin perempuan dengan inisial Ka, usia 52 tahun,” sebut Safaruddin.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar ini menambahkan, Pasien kasus 60 sebelumnya dirawat di gedung Karantina PKM Salugatta, Mamuju Tengah sejak tanggal 3 Mei 2020 lalu. Pasien ini terpapar Covid-19 yang dikonfirmasi dari Klaster Pontanakayyang.

“Sehingga dengan demikian, per tanggal 5 Juni dengan hasil  lab 2 kali negatif, maka yang bersangkutan atau pasien kasus 60 dinyatakan sembuh,” tambahnya.

Sekadar diketahui, total kasus sembuh dari positif Covid-19 per 5 Juni 2020 di Sulbar, sebanyak 50 orang, dengan rincian 2 Pasien dari Kabupaten Majene, 4 Pasien dari Kabupaten Mamuju, 29 Pasien dari Kabupaten Mamuju Tengah, 7 Pasien dari Kabupaten  Pasangkayu, dan 8 Pasien dari Kabupaten Polewali Mandar. (red/msd).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed