Jelang HUT Polri, Polda dan GP Ansor Sulbar Bagikan Sembako

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar melalui Dit Intelkam bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulbar melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat, Jumat (12/6/2020).

Bantuan berupa beras bagi masyarajat yang berdampak Covid-19 ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polri yang ke-74 Tahun.

Direktur Intelkam Polda Sulbar, Kombespol Hery Susanto mengatakan bantuan tersebut diprioritaskan bagi warga yang terdampak Covid-19, utamanya bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Kami percayakan kepada GPAnsor Sulbar sebagai bagian dari organisasi yang bergerak di bidang kepemudaan dan sosial untuk membantu kami membagikan sembako tersebut karena kami anggap Ansor selama ini banyak melakukan giat positif di masyarakat,” kata Hery Susanto.

Ketua PW GP Ansor Sulbar Sudirman AZ sangat mengapresiasi kegiatan kerja sama dengan Polda Sulbar karena dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Sulbar khusus yang ada di Mamuju.

“Walau pembagian sembako ini tidak dapat menjangkau semua warga yang terdampak dari Covid-19 tersebut tapi minimal dapat mengurangi beban ekonomi sebagian masyarakat,” ungkapnya.

Pembagian sembako, lanjut Sudirman, memang diutamakan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah seperti PKH, BLT, BST, dan bantuan lainnya.

“Olehnya, atas nama PW GP Ansor Sulbar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sulbar atas kepercayaan kepada kami sebagai perpanjangan tangan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tutup Sudirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *