by

Gubernur Sulbar Resmikan Penggunaan Eskalator Masjid Suhada Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, meresmikan penggunaan perdana eskalator atau tangga jalan di Masjid Raya Suhada Mamuju, Jumat (5/6/2020).

Peresmian berlangsung sebelum pelaksanaan shalat jumat, yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar merasa bersyukur atas selesainya pekerjaan pemasangan eskalator di Masjid Suada, yang diperkirakan telah membutuhkan waktu selama enam bulan.

Dengan adanya eskalator tersebut, Ali Baal berharap, dapat menambah antusias dan semakin mempermudah masyarakat beribadah, khususnya bagi yang sudah lanjut usia, mengingat tempat shalat di masjid itu berada di lantai dua.

“Mungkin dulu orang-orang tua susah naiknya karena tinggi, jadi adanya eskalator ini masjid kita bisa semakin bagus dan banyak orang beribadah di dalamnya, itu yang kita inginkan,” harap Ali Baal.

Ketua Harian Pengurus Masjid Suada Mamuju, Ramli, mengatakan, adanya eskalator itu dapat memudahkan masyarakat untuk beribadah di Masjid Suada, terutama bagi orang lanjut usia.

“Ini sangat membantu apalagi bagi orang lanjut usia, karena selama ini biasanya mereka shalat di bawah dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa naik,” tutur Ramli.

Ia menambahkan, eskalator tersebut merupakan bantuan Pemprov Sulbar dan itu murni dari Gubernur Sulbar.

Sesaat setelah meresmikan, Gubernur Sulbar dan rombongan langsung menuju lantai 2 masjid dengan menggunakan eskalator itu, untuk melaksanakan shalat jumat bersama dengan jamaah lainnya. Pelaksanaan shalat jumat di Masjid Suada Mamuju tetap menerapkan protokol kesehatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed